CPNS 2019

Masuk Kategori P1/TL, Belasan Peserta CPNS di Belitung Miliki Pilihan Nilai

13 orang tersebut masuk kategori P1/TL. P1/TL adalah peserta seleksi CPNS 2018 yang memenuhi nilai ambang batas (passing grade) pada SKD

Posbelitung,co/Disa Aryandi
Petugas panitia seleksi daerah, Selasa (18/2/2020) ketika melakukan pemeriksaan badan kepada peserta seleksi CPNS. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Badan Kepegawaian, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung mencatat ada 13 orang yang mempunyai pilihan nilai hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Belitung.

13 orang tersebut masuk kategori P1/TL. P1/TL adalah peserta seleksi CPNS 2018 yang memenuhi nilai ambang batas (passing grade) pada SKD berdasarkan Permenpan-RB Nomor 37 Tahun 2018.

"Kalau yang P1/TL itu, semua ada 13 orang dan mereka diberikan kemudahan, ingin menggunakan nilai yang hasil seleksi formasi 2018 kemarin, atau formasi tahun 2019 ini," jelas Kepala BKPSDM Kabupaten Belitung Saprin kepada Posbelitung.co, Selasa (18/2/2020).

Dari 13 orang peserta CPNS dengan kode P1/TL itu, rata-rata memilih untuk kembali mengikuti tes SKD. Namun nilai yang paling tinggi, tetap menjadi nilai yang diambil oleh panitia seleksi.

"Tetap yang paling tinggi di ambil nanti. Ada 12 orang yang memilih untuk kembali mengikuti SKD, hanya satu orang yang tidak ikut SKD kali ini, satu orang itu berarti memilih menggunakan nilai yang hasil seleksi formasi tahun 2018 lalu," ujarnya.

Peserta dengan kode P1/TL ini, sebelumnya peserta cumlaude pada tahun formasi tahun 2018 lalu. Namun tidak terpilih, lantaran formasi yang di ediakan oleh panitia tidak cukup.

"Itu macam-macam formasinya, ada yang melamar sebagai guru, perawat, bidan, dan teknis. Kalau peserta PT/TL ini, tau - tau hasil nye lebih kecil dari hasil seleksi sebelumnya, tetap nanti menggunakan nilai yang lama itu," ucapnya.

Bros milik peserta seleksi CPNS di Kabupaten Belitung, selasa (18/2/2020) saat di amankan oleh petugas.
Bros milik peserta seleksi CPNS di Kabupaten Belitung, selasa (18/2/2020) saat di amankan oleh petugas. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

21 Bros Diamankan 

Terdapat 21 bros, dari peserta seleksi Calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Belitung, Selasa (18/2/2020) di amankan oleh panitia seleksi daerah. Bros tersebut didapat oleh petugas, ketika melakukan pemeriksaan kepada peserta tersebut.

Bros itu, secara keseluruhan di dapat dari peserta wanita yang menggunakan jilbab, dan petugas langsung meminta kepada peserta tersebut, agar melepas. Lantas bros itu, diganti oleh petugas dengan jarum pentol biasa, dan bros milik peserta dititipkan kepada panitia.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved