Breaking News:

Cerita Iyas Bikin Sepeda Motor dari Sedotan Plastik Jadi Viral, Berawal Dari Perahu Layar

Bagian standar duanya menggunakan kayu dilapisi sedotan karena menjadi penahan agar tidak roboh.

Dok. Egi Irawan
Kerajinan motor berbentuk sepeda motor dari sedotan 

Viral Sepeda Motor dari Sedotan Plastik: "Awalnya Mau Buat Perahu Layar, tapi

POSBELITUNG.CO - Sebuah unggahan tentang kerajinan sepeda motor yang terbuat dari plastik sedotan viral di media sosial Twitter.

Twit yang diunggah oleh akun @aaagisni, hingga Senin (17/2/2020) malam telah di-retweet lebih dari 25.000 kali dan mendapatkan likes lebih dari 52.000.

Unggahan ini menunjukkan hasil karya menggunakan sedotan begitu mirip dengan sepeda motor bahkan lengkap dengan helm-nya. Kerajinan tangan tersebut terdiri dari sedotan berwarna ungu, merah, kuning, biru, dan putih.

Ditelusuri Kompas.com, akun tersebut mendapatkan informasi kerajinan tangan dari sedotan ini dari akun Facebook Egi Irawan.

Ditelusuri lebih lanjut, motor dari sedotan ini merupakan hasil karya tangan paman Egi Irawan, Iyas (42), warga Parung Tanjung, Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Iyas mengatakan, kerajinan tangan dari sedotan ini sebenarnya sebuah ketidaksengajaan. Kerajinan ini sebenarnya telah dibuat pada Januari 2011 silam.

"Awalnya idenya saya mau buat perahu layar. Tapi pas udah ngebentuk bodinya, dibalik kok malah mirip body motor. Yasudah kemudian saya lanjutkan saja membuat (motor)," kata Iyas saat dihubungi Kompas.com, Senin (17/2/2020) sore.

Ia menambahkan, proses pembuatan kerajinan tangan ini membutuhkan waktu kurang lebih satu bulan.

Iyas mengaku tidak menemukan kesulitan berarti dalam pembuatan kerajinan ini.

Halaman
12
Penulis: tidakada007
Editor: Rusmiadi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved