Breaking News:

Berita Belitung

Cegah Abrasi, Kapolres Belitung Timur Ajak Pelajar Jaga Lingkungan

Kepala Polisi Resor Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo mengajak pelajar agar menjaga lingkungan sekitarnya terutama di pantai.

Penulis: Bryan Bimantoro | Editor: nurhayati
Posbelitung/Bryan Bimantoro
Kapolres, Wakapolres, Ketua DPRD, Ketua Bhayangkari Belitung Timur dan pejabat lainnya saat menanam pohon mangrove di tepi Pantai Serdang, Manggar, Jumat (21/2/2020). 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Kepala Polisi Resor Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo mengajak pelajar agar menjaga lingkungan sekitarnya terutama di pantai. Menurutnya pantai akan mudah abrasi jika tidak dijaga dan ditanami pohon misal mangrove.

Hal itu ia sampaikan dalam acara penanaman pohon bertajuk 'Polri Peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir' yang dilaksanakan di Pantai Serdang, Jumat (21/2/2020) pagi.

Ia menegaskan jika pantai sudah abrasi maka bisa berpengaruh kepada aktivitas manusia di sekitarnya. Apalagi menurutnya abrasi pantai di Beltim sudah cukup tinggi.

"Tidak hanya pelajar, tapi kami juga mengajak seluruh elemen masuarakat agar senantiasa dalam hal ini menjaga kelestarian lingkungan. Supaya anak cucu kita nanti juga menikmati apa yang kita rasakan saat ini," pungkasnya.

Kapolres, Wakapolres, Ketua DPRD, Ketua Bhayangkari Belitung Timur, dan pejabat lainnya saat menanam pohon mangrove di tepi Pantai Serdang, Manggar, Jumat (21/2/2020).
Kapolres, Wakapolres, Ketua DPRD, Ketua Bhayangkari Belitung Timur, dan pejabat lainnya saat menanam pohon mangrove di tepi Pantai Serdang, Manggar, Jumat (21/2/2020). (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja juga menyampaikan hal senada. Ia berterima kasih kepada Polres Beltim atas kepeduliannya terhadap lingkungan. Ia juga berpesan kepada pelajar agar jangan merusak apa yang sudah ditanam.

"Jangan nanti setelah ditanam, pas jalan-jalan sore ditendang atau dicabut lagi. Mari kita jaga bersama," pesan Fezzi.

Ratusan pohon mangrove ditanam oleh ratusan personel dan puluhan pelajar termasuk di dalamnya pramuka. Dalam cuaca yang mendung membuat kegiatan ini berjalan kondusif. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved