Jadwal Lengkap Salat di Pangkalpinang, Belitung & Beltim, Sabtu 22 Februari 2020 serta Lokasi Masjid

Jadwal Lengkap Salat di Pangkalpinang, Belitung dan Belitung Timur, Sabtu 22 Februari 2020 serta Lokasi Masjid

Jadwal Lengkap Salat di Pangkalpinang, Belitung & Beltim, Sabtu 22 Februari 2020 serta Lokasi Masjid
Tribunnews
Ilustrasi Salat. 

Jadwal Lengkap Salat di Pangkalpinang, Belitung dan Belitung Timur, Sabtu 22 Februari 2020 serta Lokasi Masjid

POSBELITUNG.CO -- Salat adalah ibadah yang sudah ditentukan waktunya.

Karenanya, tak jarang orang bertanya tentang jadwal salat ketika berada di daerah baru.

Adapun tujuannya agar dia tak ketinggalan salat wajib yang lima waktu.

Sebab, Rasululah shallallahu 'alaihi wasallam seperti diriwayatkan dalam hadits Tirmidzi dari Abu Huraira bersabda bahwa, pada hari kiamat nanti amalan yang pertama kali dihisab adalah sholat. Apabila seseorang sholatnya baik, maka dia akan beruntung dan selamat. Sebaliknya jika sholatnya rusak, dia bakal merugi.

Berikut ini jadwal salat subuh, dzuhur, ashar, maghrib dan isya untuk Sabtu, 22 Februari 2020 di wilayah, Pangkalpinang, Belitung dan Belitung Timur.

Di Pangkalpinang, masjid-masjid terkenal yang bisa dijadikan tempat salat di antaranya adalah Masjid Jamik, Masjid Al-Mukarrom dan Masjid Al-Wustho. 

Masjid Jamik menjadi salah satu ikon di Pangkalpinang. Menurut data Kementerian Agama RI, masjid dibangun pada 1936. Masjid ini berada di Jalan Jl. Masjid di tenga kota Pangkalpinang

Masjid Al-Mukarrom berada di  Jl. Kampung Melayu Kel. Tuatunu Rt.01/Rw.01. Masjid Almukarrom terletak di Kampung Melayu, awalnya berada ditengah kampung tua atau kampung lama tuatunu, sekarang terletak persis di ujung kampung Tuatunu. Masjid ini didirikan pada tahun 1928 dan merupakan salah satu masjid tertua yang ada di pulau bangka, menurut informasi Masjid Almukarrom merupakan Masjid tempat sholat Jum'at pertama sekali didirikan di Pangkalpinang.

Masjid Al-Wustho berada di Jl. tuatunu raya kel. tuatunu indah. Masjid ini berdiri tahun 1955 di atas lahan 625 meter persegi dan luas bangunan 270 meterpersegi.

Halaman
1234
Penulis: Asmadi PS (spa)
Editor: asmadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved