Breaking News:

Berita Belitung

Layani Pengunjung, Lapas Kelas IIB Tanjungpandan Punya Petugas Duta Layanan

Duta layanan ini merupakan petugas yang dipilih langsung oleh Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit

Dok/Lapas Kelas IIB Tanjungpandan
Petugas duta layanan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Hujan Lebat sejak pagi hari tidak merubah situasi di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Tanjungpandan yang tetap ramai dikunjungi keluarga dan kerabat para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Sabtu (22/2/2020).

Untuk itu, Lapas Kelas IIB Tanjungpandan terus berusaha memberikan pelayanan prima dengan memberikan duta layanan yang membantu pengunjung untuk mendapatkan informasi seputar pelayanan di lapas serta proses penggeledahan makanan maupun barang.

Duta layanan ini merupakan petugas yang dipilih langsung oleh Kalapas Kelas IIB Tanjungpandan Romiwin Hutasoit yang dianggap memiliki kemampuan melakukan pelayanan prima.

Petugas pun mengenakan atribut identitas duta layanan sehingga masyarakat mudah dalam mengenali identitas fasilitator pelayanan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

“Tentu ini tantangan tugas yang menarik karena saya harus bisa berkomunikasi langsung dengan masyarakat dan belajar membina karakter diri untuk menjadi sosok yang dapat mengayomi masyarakat khususnya dalam mendukung kelancaran proses kunjungan warga binaan. Tentunya kami sebagai duta layanan juga harus betul-betul memberikan cerminan pelayanan yang berbudaya senyum, salam, sapa, sopan, dan santun," jelas Petugas Duta Layanan Ramadani melalui siaran rilis Lapas Kelas IIB Tanjungpandan.

Kalapas Kelas IIB tanjungpandan, Romiwin Hutasoit berharap Duta Layanan yang telah dibentuk mampu menjadi cerminan Lapas Kelas IIB Tanjungpandan dalam segala sisi pelayanan yang diberikan.

Selain itu, pihaknya juga sedang menyiapkan beberapa sarana umum demi meningkatkan kenyamanan bagi pengunjung.

Ia menyampaikan bahwa jajaran lapas sangat terbuka dengan masukan dan saran pengunjung.

"Saat ini kami sedang menyiapkan Ruang Laktasi dan Renovasi Toilet umum bagi pengunjung yang akan dilengkapi dengan ruang ramah anak. Semua ini kami siapkan untuk memberikan rasa nyaman kepada para pengunjung yang membesuk keluarganya di lapas," kata Romiwin. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved