MotoGP 2020

Tampil Lebih Cepat Tes Pramusim di Qatar, Maverick Vinales Lebih Percaya Diri

Vinales menyebut motor YZR M1 miliknya mengalami kemajuan dalam hal top speed. Ritme balapnya juga lebih baik daripada tahun lalu

Tampil Lebih Cepat Tes Pramusim di Qatar, Maverick Vinales Lebih Percaya Diri
twitter.com/YamahaMotoGP
Pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat beraksi di lintasan Losail, Doha, Qatar pada tes pramusim MotoGP 2020, Sabtu (22/2/2020). 

POSBELITUNG.CO -- Motor Yamaha YZR-M1 yang ditunggangi pebalap Monster Enery Yamaha, Maverick Vinales lebih bertenaga saat tes pramusim MotoGP 2020 di Qatat.

Dalam tes di Sirkuit Losail, Doha, Qatar, Sabtu (22/2/2020), Maverick Vinales mampu tampil lebih cepat.

Pembalap berkebangsaan Spanyol itu beberapa kali menduduki posisi pertama dalam daftar pemilik waktu lap terbaik.

Posisi Vinales baru tergusur pada jam terakhir. Torehan terbaik 1 menit 54,494 detik miliknya tersusul duo Suzuki, Alex Rins (-0,032 detik) dan Joan Mir (-0,030 detik).

Vinales menilai motornya saat ini sudah oke dan semakin nyaman untuk dikendarai.

"Saya langsung merasa nyaman dengan motornya," kata Vinales dilansir BolaSport.com dari laman resmi Monster Energy Yamaha.

"Saya pikir, dibandingkan saat [tes pramusim] di Malaysia, saya merasa lebih baik saat berada di atas motornya," sambung pole sitter GP Qatar 2019 tersebut.

Vinales memutari lintasan sebanyak 50 kali sepanjang hari pertama tes pramusim. Dia melakoni banyak putaran demi menguji sparepart.

"Kami mencoba banyak hal yang penting untuk melihat kans kami dalam balapan. Sesungguhnya, saya sangat bahagia tentang pekerjaan kami hari ini," ujar Vinales.

"Saya membutuhkan lebih banyak lap agar lebih memahami motornya, menemukan cara untuk memacu motor dengan ban baru atau bekas," ujarnya meneruskan.

Vinales menyebut motor YZR M1 miliknya mengalami kemajuan dalam hal top speed. Ritme balapnya juga lebih baik daripada tahun lalu.

"Kita baru tahu hasilnya saat balapan, tetapi saya merasa positif dan saya percaya diri dengan motor saya," ucap Vinales.

"Ini adalah pertanda baik kami melakukan pekerjaan dengan baik, tidak hanya dilintasan tetapi di dalam box juga," ucapnya menegaskan.

Tes MotoGP 2020 Qatar akan berlangsung selama tiga hari hingga Senin (24/2/2020) malam waktu setempat.

Artikel ini sudah ditayangkan oleh bolasport.com dengan judul : Tes Pramusim MotoGP 2020 Qatar - Maverick Siap Buktikan Yamaha Berkembang Pesat

Editor: Hendra
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved