Breaking News:

Berita Belitung Timur

Bupati Yuslih Buka MTQ Manggar, Bisa Dijadikan Filter Dampak Negatif Kemajuan IPTEK

Kegiatan keagamaan ini bisa menjadi penyaring berbagai dampak negatif dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Posbelitung.co/BryanBimantoro
Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza saat membuka MTQ Kecamatan Manggar didampingi Camat Manggar Amirudin, Wakil Ketua DPRD Beltim Rohalba, dan tamu undangan lainnya, Senin (24/2/2020) di Surau Almukhsinin. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza resmi membuka MTQ tingkat Kecamatan Manggar, Senin (24/2/2020) di Surau Al Mukhsinin Padang. Bupati Yuslih mengapresiasi kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan keagamaan ini bisa menjadi penyaring berbagai dampak negatif dari kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Penyaringan ini terkait dengan kemajuan IPTEK yang tak selaras dengan kandungan Alquran.

"Semoga ini bisa menjadi pondasi masyarakat, terutama generasi muda agar terus melakukan perubahan ke arah perbaikan. Dengan ini juga bisa mewujudkan cita-cita sebagai generasi penerus daerah dan bangsa yang qurani," kata Bupati Yuslih kepada posbelitung.co, Senin seusai acara.

Lebih lanjut, Bupati Yuslih mengatakan Alquran merupakan kitab suci yang penuh inspurasi dan motivasi agar manusia bisa memperluas wawasan, memperdalam ilmu pengetahuan, menyempurnakan akhlak, serta menciptakan generasi rabbani nan qurani yang handal dan berakhlakul karimah.

"Karena itu MTQ ini penting sebagai pengingat kita agar selalu memperteguh keimanan kita kepada Allaah SWT," tegasnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved