Breaking News:

Berita Belitung Timur

Desa Buku Limau Tak Hadiri MTQ, Camat Manggar Minta Ini Yang Bertanggungjawab

Tidak hadirnya kafilah Buku Limau ini menjadi tanggung jawab bersama, para dai, Kementerian Agama, sampai penyuluh agama

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Pengukuhan Dewan Hakim oleh Bupati Yuslih Ihza didampingi Camat Manggar Amirudin dan Ketua DPRD Beltim Rohalba. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Camat Manggar Amirudin menyoroti tidak hadirnya kafilah dari Desa Buku Limau dalam penyelenggaraan MTQ tingkat kecamatan yang dibuka oleh Bupati Beltim Yuslih Ihza, Senin (24/2/2020) di Surau Almukhsinin.

Ia mengatakan tidak hadirnya kafilah Buku Limau ini menjadi tanggung jawab bersama, para dai, Kementerian Agama, sampai penyuluh agama.

Mereka yang di Buku Limau harus memberi motivasi kepada mereka pada event keagamaan yang ada di tingkat kecamatan.

"Hasil dari koordinasi dengan kepala desa perlu ada tindakan dan sikap bagaimana berkolaborasi agar alumni-alumni pondok pesantren melakukan pengabdiannya bisa bekerja sama dengan pemdes Buku Limau," kata Amirudin kepada posbelitung.co, Senin.

Hal ini ia tegaskan agar Desa Buku Limau tidak kekurangan uztaz dan uztazah yang bisa membimbing dari segi agama ke pengaruh yang positif.

Lebih lanjut Amirudin mengatakan kegiatan ini merupakan upaya pemerintah kecamatan dalam menggali potensi dan minat baca Alquran secara baik dan benar untuk menuju generasi yang qurani, cerdas, berprestasi, serta berakhlak mulia.

Sebelum acara dimulai dikukuhkan terlebih dahulu dewan hakim yang nanti akan menjadi penilai peserta. MTQ tingkat kecamatan Manggar ini diikuti oleh 131 peserta dari delapan desa.

Jumlah cabang yang dilombakan yakni tujuh cabang dan 40 golongan. MTQ ini diselenggarakan selama tiga hari sampai Rabu (26/2/2020) mendatang. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved