Belum Sebulan Diluncurkan, Mazda CX-30 Langsung Terjual 80 Unit

Belum genap sebulan meluncur, jumlah pembeli mobil SUV (Sport Utility Vehicle) diklaim sudah mencapai 80 unit lebih.

Belum Sebulan Diluncurkan, Mazda CX-30 Langsung Terjual 80 Unit
istimewa
Mazda CX-30. 

POSBELITUNG.CO, BANDUNG - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), distributor Mazda di Indonesia, mengawali 2020 dengan meluncurkan CX-30, pada 27 Januari 2020.

Belum genap sebulan meluncur, jumlah pembeli mobil SUV (Sport Utility Vehicle) diklaim sudah mencapai 80 unit lebih. Padahal, harga yang ditawarkan bisa dibilang cukup tinggi, menyerempet angka setengah miliar.

CX-30 Touring dijual dengan harga Rp 478,8 juta (OTR Jakarta) dan Rp 482,8 juta (OTR Jakarta). Sedangkan CX-30 GT, dibanderol Rp 518,8 juta (OTR Jakarta) dan Rp 522,8 juta (OTR Jakarta).

Fedy Dwi Parleksono, Head of Department Public Relations and Media Communications PT EMI, mengatakan, sejauh ini, penerimaan masyarakat terhadap CX-30 cukup positif. Terbukti, di beberapa kota, seperti Surabaya, Palembang, Bandung, Semarang, dan Solo, sudah ada yang inden.

"Rata-rata inden sekitar 10 unit sampai 15 unit di hampir setiap kota tersebut. Bahkan, untuk kota-kota kecil saja, misalkan Palembang, itu dia lumayan banyaklah, sekitar 5 unit sampai 10 unit peminatnya," ujar Fedy, di sela-sela Media Drive Mazda CX-30, di Ciwidey, Bandung Selatan, Senin (24/2/2020).

Fedy menambahkan, kalau ditotal order yang sudah masuk sekarang ini, jumlahnya bisa mencapai kisaran 80 unit. Kontribusi daerah yang paling banyak masih didominasi Jabodetabek. Sebenarnya, CX-30 sudah ada yang ready stock, tapi harus dibagi-bagi untuk beberapa wilayah.

"Sudah ready stock, tinggal nanti pembagian per wilayahnya saja berdasarkan kuota-kuota dari setiap area manajernya saja. Pengiriman mulai dari bulan Februari ini," kata Fedy. Indennya sendiri tidak lama, Fedy mengatakan, hanya sekitar satu bulan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Belum Sebulan, Mazda CX-30 Diklaim Terjual Puluhan Unit"

Editor: tedja pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved