Breaking News:

Berita Belitung

Pembebasan Pajak Hotel dan Restoran di 10 Destinasi, Wabup Belitung Sebut Tak Ada Istilah Mati Suri

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menilai langkah yang diambil pemerintah pusat sangat baik demi perputaran sektor pariwisata.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Dedi Qurniawan
Posbelitung/Dede Suhendar
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobe 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Demi membangkitkan iklim pariwisata pasca penyebaran virus corona, pemerintah berencana membebaskan pungutan pajak hotel dan restoran bagi 33 kabupaten dan kota di 10 destinasi wisata prioritas terhitung semenjak enam bulan per Maret 2020.

Bangka Belitung disebut-sebut termasuk satu di antaranya mengingat Kabupaten Belitung telah ditetapkan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) lengkap dengan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata.

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menilai langkah yang diambil pemerintah pusat sangat baik demi perputaran sektor pariwisata.

Meskipun di sisi lain, kebijakan tersebut akan mengurangi potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak hotel dan restoran selama enam bulan.

"Namun kami lebih bahagia sebenarnya kalau ekonomi masyarakat tetap tumbuh. Karena nanti ekonomi terus berputar, jadi tidak ada istilah mati suri bagi kepariwisataan Belitung yang kita bangun jauh lebih mahal dari PAD," ujar Isyak kepada posbelitung.co, Rabu (26/2/2020).

Ia menambahkan selama momentum tersebut, justru bisa dimanfaatkan untuk mempromosikan Belitung sebagai daerah destinasi wisata yang aman dan nyaman serta bebas dari virus corona.

Menurutnya selain itu, terdapat momen diskon 54 persen untuk 25 persen kapasitas masing-masing pesawat yang menambah potensi untuk promosi.

"Ini sangat menarik dan mampu menciptakan sebuah paket wisata yang lebih terjangkau dan murah," katanya. (posbelitung.co/dede s)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved