Berita Belitung

Puluhan Wisatawan Malaysia Bakal ke Belitung, Berawal Promosi Golf Jadi Promosi Belitung

Sekitar 40 wisatawan dari Malaysia direncanakan datang di Belitung, Jumat (28/2/2030).

posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Suasana rapat finalisasi di ruang rapat Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Rabu (26/2/2020) menyambut kunjungan wisatawan Malaysia beberapa hari mendatang. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sekitar 40 wisatawan dari Malaysia direncanakan datang di Belitung, Jumat (28/2/2030). Kedatangan mereka diagendakan menikmati makan bedulang di rumah adat, pertukaran informasi dan promosi B2B antar pelaku wisata Belitung-Malaysia, latihan golf, hingga farm trip.

Koordinator acara tersebut Suyanto mengatakan, awalnya acara tersebut dilakukan dalam rangka promosi lapangan golf kepada President Association Golf Tournament Asean Datuk Ali Sahriman. Lalu kemudian berkembang menjadi promosi Belitung dengan melibatkan banyak pihak.

"Ternyata berkembang menjadi banyak, saya pikir bagus dalam rangka pariwisata Belitung, jadi promosi dari sana maupun kawan-kawan di sini. Dalam rombongan nanti ada golfer, travel agent, non government organization (NGO) dan penari atau tim kesenian Malaysia," ujarnya seusai rapat persiapan di Ruang Rapat Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Tanjungpandan, Rabu (26/2/2020).

Nanti pada malam Jumat (28/2/2020) itu, akan digelar promosi pariwisata antar pelaku wisata Belitung-Malaysia di Hotel Marriott. Juga pemaparan mengenai kultur Belitung dari pemerintah daerah, dalam hal ini Dinas Pariwisata.

"Nanti mereka juga akan masuk ke acara Dispora pertukaran budaya, penari dari Belitung dan penari dari Malaysia akan tampil. Ini acara kerja bersama," jelasnya.

Hal ini disambut baik Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung Jasagung Hariyadi. Menurutnya, kunjungan lintas negara ini diharapkan ada tindak lanjut ke depannya.

"Di Marriott ada B2B pelaku wisata sini bisa memanfaatkan dengan baik. Apalagi yang dari Malaysia ini datang dengan cost mereka sendiri, apalagi bawa tim kesenian. Bagus karena jarang tim negara lain datang membawa tim kesenian dan pelaku wisata," kata dia.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved