Breaking News:

Berita Belitung

Afi Tour Sebut Keberangkatan Jamaah Umroh Belitung Hanya Mengalami Penundaan Bukan Batal

Kepala Cabang Amanah Fadilah Insan Tour (Afi Tour) Kabupaten Belitung Titranaya menyampaikan keberangkatan para jamaah umroh dari Kabupaten Belitung

Posbelitung/Ferdi Aditiawan
Kepala Cabang Afi Tour Kabupaten Belitung Titranaya 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Kepala Cabang Amanah Fadilah Insan Tour (Afi Tour) Kabupaten Belitung Titranaya menyampaikan keberangkatan para jamaah umroh dari Kabupaten Belitung dipastikan mengalami penundaan sampai jangka waktu yang tidak ditentukan.

Hal ini berdasarkan hasil rapat pimpinan pusat Afi Tour Syahrul Gunawan bersama agen tour dan travel seluruh Indonesia dengan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Republik Indonesia (Amphuri) di Jakarta, Kamis (27/2/2020) kemarin.

"Ya ditunda dalam artian bukan batal, visa yang sudah keluar ditangguhkan. Penundaan ini berlaku bagi seluruh agen tour dan travel di seluruh Indonesia, bukan hanya di Belitung saja," kata Titranaya kepada Posbelitung.co, Jumat (28/2/2020).

Titranaya mengatakan, terkait masalah penundaan ini Afi Tour telah memberikan informasi kepada para jamaah agar bersabar, mungkin ini jalan terbaik.

Karena allah mengetahui kapan waktu yang tepat bagi para umatnya untuk melaksanakan ibadah ke tanah suci.

Alhamdulilah para jamaah mengerti. Karena penundaan ini berlaku bagi seluruh agen tour dan travel diseluruh Indonesia, bukan hanya di Kabupaten Belitung.

"Terkait keberangkatan belum ada kepastian. Tapi menurut Isu yang didapat pemerintah Arab Saudi membuka penerbangan lagi pada tanggal 14 maret tahun 2020 mendatang," ujar Titranaya.

Lanjutnya terkait persiapan mulai dari Visa, tiket penerbangan, hotel, paspor dan lainnya yang telah diselesaikan Afi Tour akan mengakomodir semuanya.

Terutama bagi tiket penerbangan semuanya akan dilakukan pengembalian (refund). Dalam artian kemungkinan akan dipotong oleh pihak maskapai.

Selain itu juga apabila telah dibuka penerbangan lagi, pemberangkatan jamaah umroh kemungkinan akan dilakukan secara bertahap.Terlebih dahulu jamaah dari pusat, setelah itu baru menyusul jamaah dari daerah.

Halaman
123
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved