Breaking News:

Berita Belitung

Arab Saudi Hentikan Umroh Sementara, Kemenag Belitung Minta Jemaah Bersabar

Pemerintah Arab Saudi menghentikan sementara waktu kegiatan umrah, sebagai langkah pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di negara itu.

Penulis: Adelina Nurmalitasari | Editor: Dedi Qurniawan
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Kantor Kementerian Agama Kabupaten Belitung 

Arab Saudi Hentikan Umroh Sementara, Kemenag Belitung Minta Jemaah Bersabar

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Arab Saudi menghentikan sementara menerima kunjungan Umrah dari sejumlah negara.

Terkait ini, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kementerian Agama Kabupaten Belitung Suyanto mengatakan aturan penghentian sementara umrah yang diberlakukan pemerintah Arab Saudi harus dipatuhi.

Makanya travel agent umrah agar mematuhi dan tidak memberangkatkan jamaah sampai waktu yang ditentukan lebih lanjut.

"Dari Kemenag mengharapkan biro perjalanan umrah yang ada di Belitung agar mematuhi dan mengikuti aturan tersebut sampai waktu yang ditentukan dan dibolehkan kembali mengirimkan jamaah. Jangan sampai ada jamaah dari Belitung yang memaksakan diri berangkat dari sana nanti terlantar di bandara (Bandara Soekarno Hatta) atau gimana kan," katanya Jumat (28/2/2020).

"Imbauan dari Kemenag kepada jamaah yang belum berangkat, bersabar, menunggu ketentuan terbaru terkait dibolehkan atau tidaknya berangkat umrah," jelas Suyanto.

Nanti pihaknya juga akan melaporkan ke pimpinan mengenai rilis terbaru dari pemerintah Arab Saudi, serta berencana memanggil biro perjalanan umrah di Belitung. Pertemuan tersebut rencananya akan diadakan pekan depan.

Ia menjelaskan di Belitung memang ada beberapa biro perjalanan umrah, tapi pada dasarnya tidak berdiri sendiri melainkan cabang dari Jakarta. Sedangkan terkait jumlah jamaah umrah yang keberangkatannya tertunda, dia tak mengetahui data pastinya.

"Kalau terkait jumlah, belum pasti datanya karena mendadak rilis terbaru penghentian visa umrah, jadi kami belum mendata. Tapi ketika ada pertemuan dengan biro travel umrah akan ada kejelasan yang kira-kira paket perjalanan, yang sudah mengurus visa tapi belum berangkat atau yang belum mengurus visa dan belum berangkat, sudah cek in pesawat dan hotel," ujarnya.

Lion Air Masih Operasikan Penerbangan Umrah

Halaman
1234
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved