Murahnya Kebangetan! Rumah di Kota Ini Hanya Dijual Rp 15 Ribu, Begini Alasannya

Rumah ini dujual bahkan tidak sampai ratusan ribu, dan menurut penelusuran dari beberapa sumber ternyata kabar tersebut benar adanya.

tribunjateng/hermawan handaka
Ilustrasi rumah tinggal 

POSBELITUNG.CO - Jika berbicara tentang rumah mewah di Indonesia paling murah rumah subsidi saja dihargai sekitar Rp150 juta per unit.

Namun, itu bukanlah harga rumah termurah. Pasalnya di sebuah kota di dunia ini ada rumah yang dijual lebih murah dari yang kita bayangkan.

Rumah ini dujual bahkan tidak sampai ratusan ribu, dan menurut penelusuran dari beberapa sumber ternyata kabar tersebut benar adanya.

Mengutip Eva.vn rumah murah tersebut berada di sebuah kota di Italia, harganya mencengangkan karena per unitnya dibanderol hanya seharga Rp15 ribu saja.

Rumah super murah itu terletak di Desa Ollolai, di Pulai Sardinia, Italia. Saat pertama diluncurkan orang-orang tercengang dengan harganya.

Desa itu memiliki populasi hanya 1.300 orang dan sangat sedikit orang muda yang tinggal di sana.

Nah, sejak tahun 2015 mereka meluncurkan program untuk mengembalikan penurunan populasi ini.

Sementara langkah potensial yang bisa diambil adalah menawarkan rumah dengan harga yang murahnya kebangetan, namun pemiliknya harus melakukan beberapa hal.

Pertama, mereka yang membeli rumah murah di Desa Ollolai harus berinvestasi di komunitas lokal dan berkontribusi pada sejarah kota.

Harga rumah itu memang murah hanya dibanderol sekitar 1 Euro atau Rp15 ribu saja.

Halaman
123
Editor: Novita
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved