Breaking News:

Penemuan Mayat di Pantai Gelam

BREAKING NEWS, Warga Geger Dua Pemulung Temukan Mayat di Pantai Gelam, Kondisi Tak Utuh Lagi

Penemuan mayat ini ditemukan oleh Kamsi (51) dan rekannya Yono (35) sekitar pukul 10.00 WIB Saat ditemukan kondisi mayat tersebut tak utuh lagi.

Editor: nurhayati
Ist/Polres Bangka Tengah
Petugas kepolisian saat melakukan identifikasi mayat yang ditemukan di Pantai Gelam, Sabtu (29/2/2020). 

POSBELITUNG.CO--Warga di  Dusun Tanjung Berikat Desa Batu Beriga Kabupaten Bangka Tengah digegerkan dengan penemuan mayat di Pantai Gelam, Sabtu (29/2/2020).

Penemuan mayat ini ditemukan oleh dua pemulung, Kamsi (51) dan rekannya Yono (35) sekitar pukul 10.00 WIB Saat ditemukan kondisi mayat tersebut tak utuh lagi.

Ketika  itu mereka sedang menyusuri pantai untuk mencari barang rongsokan. Namun betapa kagetnya mereka bukan barang rongsokan yang didapat tetapitulang seperti kerangka manusia.

Keduanya berusaha memastikan kondisi tulang tersebut apakah sosok mayat manusia atau bukan. Ternyata setelah dilihat seperti kerangka manusia.

saat sedang mencari barang rongsokan pada hari Sabtu pukul (29/2/2020) sekitar pukul 10.00 WIB di Pantai Gelam (Bateng),  kaget, lantaran bukan rongsokan yang mereka temukan, namun sesosok mayat manusia.

Menurut Kabag Ops Polres Bateng Kompol Andi Purwanto, Kamsi merupakan orang yang pertama kali melihat mayat tersebut, kemudian ia meminta rekannya, Yono untuk memastikan apa yang baru saja ia lihat.

Setelah mereka memastikan bahwa itu merupakan mayat manusia, barulah Kamsi langsung melaporkan hal tersebut ke Polsek Lubuk Besar.

Mendapat laporan tersebut personil Reskrim dan Unit Intel Polsek Lubuk Besar langsung melakukan olah TKP, dan ditemukan sesosok mayat yang sudah tidak lagi utuh, yang tersisa hanya tungkai kaki tanpa daging, dan masih terlihat  diduga berjenis kelamin laki-laki.

"Kemudian potongan mayat tersebut langsung di bawa Anggota Sat Intelkam Polres Bateng, Unit Intelkam Polsek Lubuk besar dan Anggota Piket Polsek Lubuk Besar ke Rumah Sakit Umum Daerah Bateng," ungkap Andi kepada Bangkapos.com, Sabtu (29/2/2020)

Ia juga menjelaskan jika penemuan mayat tersebut berada di titik koordinat -2,5596530, 106.7719240.

Untuk itu pihaknya juga berkoordinasi dengan Basarnas Provinsi Babel yang sedang melakukan operasi pencarian nelayan yang bilang di pantai Rebo Sungailiat Kabupaten Bangka. 

Mayat yang ditemukan di Pantai Gelam, Sabtu (29/2/2020).
Mayat yang ditemukan di Pantai Gelam, Sabtu (29/2/2020). (Ist/Polres Bangka Tengah)
 
Belum Bisa Diidentifikasi
Menurut Kepala Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa, mengatakan kondisi terkini, penyampaian dari relawan BPBD, yang membantu evakuasi penemuan mayat di Pantai Gelam di perbatasan Desa Lubuk Besar dan Desa Beriga.

Mayat tersebut ditemyukan oleh Kamsi (51) dan rekannya Yono (35), pencari rongsokan, di Pantai Gelam Dusun Tanjung Berikat, Desa Batu Beriga,  Kabupaten Bangka Tengah (Bateng ).

Saat temukan kondisi mayat, hanya tersisa tulang belulang, Sabtu (29/2/2020) sekitar pukul 10.00 WIB

"Saat ini tim masih dalam perjalanan menuju ke lokasi, Identitas sesosok mayat tersebut belum bisa di pastikan siapa, karena jasadnya sudah tidak utuh lagi," kata Kepala BPBD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Mikron Antariksa, Sabtu (29/2/2020).

Apakah ada keterkaitan dengan nelayan Sungailiat Abdullah alias Dul Congek yang hilang di Perairan Pantai Rebo beberapa waktu lalu, menurut Mikron, untuk mengenal secara fisik nanti pihak keluarga, yang akan datang ke RSUD Bangka Tengah.

"Kita tunggu laporan selanjutnya, dari tim yang bergerak," ujarnya. (Bangkapos.com/Muhammad Rizki/Yuranda)

 
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved