Breaking News:

Berita Belitung

Lantik Anggota PPK, Ketua KPU Belitung Timur Ingatkan Jangan Melenceng

Menurutnya kerja seluruh anggota PPK seperti di akuarium karena akan dilihat oleh semua pihak dari segala sisi.

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Sebanyak 35 anggota PPK dilantik oleh Ketua KPU Beltim Rizal di Aula Kantor Camat Manggar, Sabtu (29/2/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Ketua Komisi Pemilihan Umum Belitung Timur Rizal mengatakan kepada Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) agar melaksanakan tugas secara profesional dan berintegritas.

Menurutnya kerja seluruh anggota PPK seperti di akuarium karena akan dilihat oleh semua pihak dari segala sisi.

"Saya ucapkan selamat kepada anggota PPK. Kita harus kerja on the track. Jangan melenceng karena semua pihak bisa melihat kerja kita. Junjung tinggi integritas dan profesionalitas," pesan Rizal kepada 35 anggota PPK dalam acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji serta pembekalan anggota PPK se-Belitung Timur pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Beltim 2020, Sabtu (29/2/2020) di Aula Kantor Camat Manggar.

Rizal mengatakan tugas pertama anggota PPK setelah dilantik yakni memutakhirkan daftar pemilih yang nantinya akan dijadikan DPT.

Sebanyak 35 anggota PPK dilantik oleh Ketua KPU Beltim Rizal di Aula Kantor Camat Manggar, Sabtu (29/2/2020).
Sebanyak 35 anggota PPK dilantik oleh Ketua KPU Beltim Rizal di Aula Kantor Camat Manggar, Sabtu (29/2/2020). (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Selain itu ia menegaskan agar tugas dan fungsi harus dilaksanakan sepenuh hati jangan sampai ada yang mengundurkan diri.

Setelah dilantik, perwakilan anggota PPK membacakan pakta integritas yang satu poinnya yakni akan mengemban tugas secara benar dan tidak akan mengundurkan diri.

"Kemarin anggota PPK ada yang mengundurkan diri. Karena hal itu kami membuat keputusan tegas terhadapnya yakni memberhentikan secara tidak hormat. Orang seperti ini tidak akan dipakai karena tidak profesional," tegas Rizal.

Pilkada semakin dekat dan setelah ini pihaknya akan segera membentuk PPS di 39 desa seluruh Beltim. Ia berharap agar pemilihan tahun ini tak ada lagi masalah dan delegitimasi penyelenggaraan Pilkada.

"Tentu ada kekurangan namun kami akan terus belajar dari sana. Mitra strategis kami Bawaslu juga akan selalu mengawasi," kata Rizal. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved