Breaking News:

Berita Belitung

Meriahkan HUT Ke-11 Pramuka, SMA PGRI Gelar Upacara dan Perlombaan, Ada Lomba Battle Yel-yel

SMA PGRI Tanjungpandan menggelar upacara HUT ke-11 Pramuka Gugus Depan (Gudep) 01.011- 01.012 Pangkalan SMA PGRI Tanjungpandan di halaman sekolah

Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Ferdi Aditiawan
Perlombaan Masak Bedulang di SMA PGRI Tanjungpandan, Sabtu (29/2/2020) 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--SMA PGRI Tanjungpandan menggelar upacara dalam rangka hari ulang tahun ke-11 Pramuka Gugus Depan (Gudep) 01.011- 01.012 Pangkalan SMA PGRI Tanjungpandan di halaman sekolah, Sabtu (29/2/2020).

Upacara ini diikuti oleh ratusan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) yang tergabung dalam kategori Penegak dan Penggalang pramuka yang hampir secara keseluruhan berada di Kabupaten Belitung.

Bertindak selaku inspektur upacara yakni pembina Gugus Depan (Gudep) 01.011- 01.012 pangkalan SMA PGRI Tanjungpandan Zakaria Munzir.

Selain upacara, kegiatan akan diisi dengan berbagai macam perlombaan, seperti Masak Bedulang, Battle Yel-Yel, Lomba Cerdas Cermat (LCT) Pramuka, serta pembuatan gapura (Pionering).

Pembina Pramuka Gugus Depan (Gudep) 01.011- 01.012 pangkalan SMA PGRI Tanjungpandan Zakaria Munzir mengatakan kegiatan pergelaran upacara dan perlombaan ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan pramuka Gugus Depan (Gudep) 01.011- 01.012 pangkalan SMA PGRI Tanjungpandan dalam rangka menjalankan program kerja guna membangun generasi pramuka muda yang Kreatif dan Inovatif.

Lanjutnya, sekaligus meningkatkan mutu, kualitas, serta mengasah program ekstrakurikuler gerakan pramuka tingkat SD, SMP, SMA yang ada di Kabupaten Belitung, terkhusus di Kecamatan Tanjungpandan.

Selain itu juga sebagai ajang silahturahmi dan menjalin kekeluargaan antar siswa-siswa gerakan pramuka yang ada di Kabupaten Belitung.

"Jadi saya ucapkan selamat datang kepada para siswa-siswi penegak dan penggalang pramuka di SMA PGRI Tanjungpandan. Silahkan ikuti perlombaan secara sportif, yang nantinya telah disediakan hadiah bagi juara I, II, dan III," kata Zakaria Munzir kepada Posbelitung.co, Sabtu (29/2/2020).

Ia berharap kedepannya kegiatan pramuka di semakin maju dan berkembang seiring dengan kemajuan Kabupaten Belitung sebagai salah satu destinasi wisata yang ada di indonesia.

Kegiatan upacara dalam rangka hari ulang tahun ke-11 pramuka Gugus Depan (Gudep) 01.011- 01.012 Pangakalan SMA PGRI Tanjungpandan di halaman sekolah, Sabtu (29/2/2020)
Kegiatan upacara dalam rangka hari ulang tahun ke-11 pramuka Gugus Depan (Gudep) 01.011- 01.012 Pangakalan SMA PGRI Tanjungpandan di halaman sekolah, Sabtu (29/2/2020) (Posbelitung.co/Ferdi Aditiawan)

Kepala Sekolah SMA PGRI Tanjungpandan Muhamad Jalili mengatakan diusia yang ke-11 tahun ini diharapkan gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 01.011- 01.012 Pangakalan SMA PGRI Tanjungpandan semakin maju dan berkembang.

Sehingga nantinya bisa menciptakan karakter para siswa-siswi, karena gerakan pramuka belajar tentang jiwa sosial, gotong royong, serta berbagai hal lainnya yang mampu menunjang pola fikir para siswa-siswi.

"Selain itu juga dalam program kerja sekolah diwajibkan mengikuti gerakan pramuka. Tapi tidak secara paksa, tergantung minat dari siswa-siswi," kata Muhamad Jalili.

Pantauan Posbelitung.co, acara berlangsung seru dan meriah. Terdengar canda tawa antar siswa-siswi gerakan pramuka.Kegiatan ini juga dihadiri oleh praktisi, pembina, pramuka, serta tamu undangan lainnya.

(Posbelitung.co /Ferdi Aditiawan)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved