Berita Pangkalpinang

FTPC Juara Harapan Satu Di Open Turnamen Mok's Taekwondo Championship 3 Palembang

Presatasi yang di peroleh atlet FTPC ini sangat membanggakan, karena ada 78 club dari lima provinsi yang mengikuti ajang tahunan ini

FTPC Juara Harapan Satu Di Open Turnamen Mok's Taekwondo Championship 3 Palembang
(Ist/Dimas)
Family Taekwondo Pangkalpinang Club (FTPC) berhasil memperoleh 28 medali pada open turnamen Mok's Taekwondo Championship 3 Palembang 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Family Taekwondo Pangkalpinang Club (FTPC) berhasil memperoleh 28 medali pada open turnamen Mok's Taekwondo Championship 3 Palembang.

Perolehan medali tersebut berhasil membawa FTPC pada ajang yang dilaksanakan di GOR Dempo Jakabaring Sport City, 28 Februari hingga 1 Maret 2020, menduduki juara harapan 1.

Manager FTPC, Rustam Tama Pratama mengungkapkan, ke 28 medali yang diperoleh para atlet tersebut terdiri dari 12 mendali emas, 10 mendali perak serta 6 mendali perunggu.

" Alhamdulillah, dari 78 club', lima provinsi yang ikut, Bangka Belitung masuk 4 besar perolahan Mendali, sampai hari terakhir atlet kita berhasil menambah pundi-pundi mendali,  secara umum sudah puas, dari target juga tercapai," kata Rustam.

Dia menerangkan, presatasi yang di peroleh atlet FTPC ini sangat membanggakan, karena ada 78 club dari lima provinsi yang mengikuti ajang tahunan ini.

Diapun berharap turnamen-turnamen berikutnya dapat membawa prestasi yang lebih baik agar bisa mengharumkan Bangka Belitung, terlebih Pangkalpinang.

"Terimah kasih atas support dari tim pelaksana, terutama kepada orang tua atlet yang telah mempercai kami membawa anak-anak untuk ikut bertanding. Tidak hanya itu, pihak Pemkot Pangkalpinang, Dinas Pendidikan, sekolah yang telah memberikan izin kepada siswanya untuk mengikuti turnamen ini, kepada pelatih sabeumnim Dimas, penasehat Ipda Herry Herdiaman Nugraha, Pembina Subdenpom PM II/Bangka," ucap Rustam

Sementara, pelatih kepala FTPC, Sabeumnim Dimas, mengungkapkan secara keseluruhan hasil yang diperoleh atlet yang bertanding di open turnamen Mok's Taekwondo Championship 3 Palembang sangat memuaskan, dari semua kelas yang di pertandingkan meraih hasil yang bagus.

Hanya saja secara individu memang perlu banyak evaluasi baik secara teknik, mental, taktik, serta jam terbang.

" Hal tersebut sangat berpengaruh dalam mempersiapkan atlet untuk menjadi juara, jika itu terpenuhi maka tidak mustahil target akan tercapai," ucapnya.

"Kendati demikian, jadikan turnamen ini salah satu misi uji coba menuju Kejurda pelajar pada 2021 mendatang, terlebih selain penjaringan bibit atlet juga sebagai wadah mengurangi kenakalan remaja," lanjut Dimas.(*/Bangkapos.co./Nordin)

Editor: Hendra
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved