Breaking News:

Berita Belitung

Jaksa Pengacara Negara Kejari Belitung Berikan Pendampingan Hukum Program PTSL BPN

pendampingan hukum dalam rangka mendukung program pemerintah serta untuk melakukan kepastian hukum dalam proses pelaksanaannya.

posbelitung.co/dede s
Sosialisasi PTSL di Kantor Desa Aik Pelempang Jaya, Senin (2/3/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sebagai wujud Perjanjian Kerja Sama (PKS), Kejari Belitung selaku jaksa pengacara negara (JPN) mendampingi Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Belitung melaksanakan sosialisasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

Kali ini kegiatan yang dihadiri dua JPN Kejari Belitung Agus Syafitri dan Yuli Redha beserta tim satgas ajudikasi itu menyasar para perangkat Desa Aik Pelempang Jaya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

"Kegiatan ini bagian dari pelaksanaan PKS, kami selaku JPN melakukan pendampingan hukum kepada petugas kantor BPN Kabupaten Belitung dalam program PTSL. Jadi sebagai wujud memberikan pelayanan terbaik kepada BPN dan terlebih lagi untuk warga Belitung dalam hal ini salah satunya Desa Palempang," ujar Kajari Belitung Ali Nurudin, Senin (2/3/2020).

Ia mengatakan dalam kegiatan tersebut disampaikan tiga poin penting, di antaranya pelaksanaan program sertifikat itu untuk mendukung program pemerintah dalam melaksanakan sertifikasi tanah secara menyeluruh di Indonesia.

Lalu, Kejari Belitung saat ini melakukan pendampingan hukum dalam rangka mendukung program pemerintah serta untuk melakukan kepastian hukum dalam proses pelaksanaannya.

"Terakhir, pelaksanaan kegiatan PTSL ini berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1960 Tentang Agraria dan peraturan lainnya," kata Ali. (posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved