Breaking News:

Kebakaran Rumah Warga di Tanjungpandan

BREAKING NEWS Saat Api Muncul Pedagang Bakso Ini Sedang Mandi, Keluar Rumah Hanya Gunakan Handuk

Darsono (35) korban kebakaran yang menghanguskan lima rumah kontrakan di Jalan Rt 16/05 Lingkungan III Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan

posbelitung.co/Disa Aryandi
Kobaran api yang melalap lima unit kontrakan yang terletak di Jalan Rt 16/05 Lingkungan III Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - Darsono (35) korban kebakaran yang menghanguskan lima rumah kontrakan di Jalan Rt 16/05 Lingkungan III Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Selasa (3/3/2020) tak bisa menahan kesedihan ketika rumah yang sudah di tempatinya selama belasan tahun kini rata dengan tanah, setelah dilalap api.

Saat kejadian kebakaran tersebut, warga asal Jawa Timur tersebut sedang berada di dalam kamar mandi untuk mandi. Ia baru mengetahui api sudah membesar ketika diteriaki oleh tetangga depan rumah kontrakannya.

Darsono saat keluar dari rumah kontrakan itu, dalam keadaan hanya menggunakan handuk saja.

Tak ada barang - barang berharga yang bisa diselamatkan oleh Darsono, hanya pakaian yang sekarang ini dipergunakan olehnya.

"Iya tadi saya sedang di dalam rumah, masih mandi. Tidak tau lah awalnya ada kebakaran, saya langsung lari, masih pakai handuk waktu itu," ucap Darsono kepada posbelitung.co, selasa (3/3/2020).

Darsono saat itu, baru selesai membereskan keperluan nya untuk berdagang bakso. Hanya saja, ia baru ingin berdagang nanti sore dan ingin istirahat terlebih dahulu.

"BPKB motor yang terbakar, semua lah. Saya sekarang sedang bingung mau kemana, paling nanti numpang dulu di rumah tetangga. Kalau uang yang terbakar tidak dan kebetulan memang tidak menyimpan uang di rumah," ujarnya. 

Kebakaran yang terjadi di Jalan Sriwijaya, belakang Toko Kim-Kim, Selasa (3/3/2020) siang.
Kebakaran yang terjadi di Jalan Sriwijaya, belakang Toko Kim-Kim, Selasa (3/3/2020) siang. (Posbelitung,co/Disa Aryandi)

Satu unit sepeda motor Honda Mega Pro berwarna hitam, Selasa (3/3/2020) ikut terbakar bersama lima rumah kontrakan yang terletak di Jalan Rt 16/05 Lingkungan III Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Sepeda motor itu milik penyewa kontrakan bernama Basri. Ia menyewa kontrakan pintu nomor satu. Posisi sepeda motor milik Basri itu, terparkir di dalam rumah bersama gerobak bakso miliknya.

"Tadi saya balik dari pasar, bersamaan dengan Damkar. Semua barang - barang habis terbakar, barang - barang berharga juga terbakar. Iya motor saya di dalam terbakar," kata Basri kepada posbelitung.co, selasa (3/3/2020)

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved