Breaking News:

Kebakaran Rumah Warga di Tanjungpandan

BREAKING NEWS Satu Unit Sepeda Motor Ikut Hangus Terbakar Api, Kebakaran di Pusat Kota Tanjungpandan

Satu unit sepeda motor Honda Mega Pro berwarna hitam, Selasa (3/3/2020) ikut terbakar bersama lima rumah kontrakan

posbelitung.co/Disa Aryandi
Kobaran api yang melalap lima unit kontrakan yang terletak di Jalan Rt 16/05 Lingkungan III Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Satu unit sepeda motor Honda Mega Pro berwarna hitam, Selasa (3/3/2020) ikut terbakar bersama lima rumah kontrakan yang terletak di Jalan Rt 16/05 Lingkungan III Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Sepeda motor itu milik penyewa kontrakan bernama Basri. Ia menyewa kontrakan pintu nomor satu. Posisi sepeda motor milik Basri itu, terparkir di dalam rumah bersama gerobak bakso miliknya.

"Tadi saya balik dari pasar, bersamaan dengan Damkar. Semua barang - barang habis terbakar, barang - barang berharga juga terbakar. Iya motor saya di dalam terbakar," kata Basri kepada posbelitung.co, selasa (3/3/2020)

Ketika terjadi kebakaran, saat itu lelaki berusia 42 tahun tersebut sedang berbelanja kebutuhan untuk dagang bakso keliling. Ia sempat ingin menyelamatkan sepeda motor lantaran kobaran api baru sebatas rumah kontrakan sebelahnya.

"Tapi saya berpikir nyawa tadi, tau - tau saya masuk, terus runtuh, jadi saya pikirkan keselamatan itu. Tidak ada semua, hanya baju di badan ini saja," ujarnya.

Lelaki asal Jawa Timur ini, sekarang sedang kebingungan lantaran seluruh harta benda miliknya sudah terbakar dilalap api. Ia berharap ada yang membantu ia bersama rekan - rekannya.

"Tidak tau lah sekarang mau bagaimana. Ini kami sudah bingung semua dan yang tadi saya khawatirkan, ada gas di dalam itu," bebernya. 

Petugas damkar BPBD Kabupaten Belitung, selasa (3/3/2020) sedang melakukan pemadaman api.
Petugas damkar BPBD Kabupaten Belitung, selasa (3/3/2020) sedang melakukan pemadaman api. (posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sebelumnya diberitakan sebuah rumah papan berada di pusat Kota Tanjungpandan, Belitung, Selasa (3/3/2020) terbakar.

Rumah yang terletak di bagian toko Kim - kim yang beralamatkan di Jalan Sriwijaya. Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran yang berada dipemukiman padat penduduk tersebut.

Halaman
123
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved