Breaking News:

Berita Belitung Timur

Dinas Kesehatan Belitung Timur Minta Masyarakat Jangan Panik Berlebihan, Ini Sarannya

Yulhaedir mengimbau masyarakat Belitung Timur tetap tenang dalam menghadapi virus corona yang sudah ada di Indonesia.

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Yulhaedir saat ikut sidak DPRD ke RSUD Beltim, Selasa (3/3/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Belitung Timur Yulhaedir mengimbau agar masyarakat Belitung Timur tetap tenang dalam menghadapi virus corona yang sudah ada di Indonesia.

Ia menyarankan masyarakat agar selalu cuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer agar selalu terjaga dari kuman.

"Jangan panik cari-cari masker. Kalau memang perlu juga bisa pakai saputangan. Yang penting adalah jaga kebersihan diri jangan sembarangan memegang sesuatu," kata Yulhaedir kepada posbelitung.co, Selasa (3/3/2020).

Menurutnya virus corona ini bisa dicegah jika melakukan pola hidup sehat, seperti makan sayuran dan bergizi, istirahat yang cukup, serta jika bepergian siapkan vitamin supaya stamina tubuh tetap terjaga.

Ia juga mengaku sudah menyosialisasikan ke puskesmas-puskesmas termasuk ke media radio supaya masyarakat luas mengetahui.

Yulhaedir akan menyiapkan pamplet dan banner mengenai gejala serta antisipasi awal terkait virus yang menyerang dunia saat ini.

"Jangan berlebihan dalam menyikapi fenomena ini kecuali jika memang pernah bepergian ke luar dan menunjukkan gejala batuk atau sesak langsung periksakan ke faskes terdekat," imbaunya.

Plh Dirut RSUD Beltim Yatie saat menunjukkan ruangan isolasi kepada Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja dan rombongan, Selasa (3/3/2020). Ruangan ini nantinya dipakai untuk pasien yang memiliki gejala pneumonia berat.
Plh Dirut RSUD Beltim Yatie saat menunjukkan ruangan isolasi kepada Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja dan rombongan, Selasa (3/3/2020). Ruangan ini nantinya dipakai untuk pasien yang memiliki gejala pneumonia berat. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

DPRD Belitung Timur Lakukan Sidak

DPRD Belitung Timur melakukan sidak ke RSUD Beltim terkait penanganan corona di rumah sakit tersebut, Selasa (3/3/2020).

Ketua Fezzi Uktolseja mengatakan ingin mengecek kesiapan RSUD sebagai fasilitas kesehatan terbesar di Beltim jika ada pasien suspect corona.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved