Breaking News:

Berita Belitung

DPRD Belitung Timur Sidak ke RSUD Beltim Terkait Virus Corona

DPRD Belitung Timur melakukan sidak ke RSUD Beltim terkait penanganan corona di rumah sakit tersebut, Selasa (3/3/2020).

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Ketua DPRD Fezzi Uktoseja dan rombongan saat bertemu dengan Plh Direktur Utama RSUD Beltim Yatie di Kantor RSUD Beltim, Selasa (3/3/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--DPRD Belitung Timur melakukan sidak ke RSUD Beltim terkait penanganan corona di rumah sakit tersebut, Selasa (3/3/2020).

Ketua Fezzi Uktolseja mengatakan ingin mengecek kesiapan RSUD sebagai fasilitas kesehatan terbesar di Beltim jika ada pasien suspect corona.

Dia menilai, perlu upaya pencegahan dan kewaspadaan karena Belitung sendiri memiliki penerbangan langsung dari Malaysia.

"Kemarin yang positif itu kan dari Malaysia berhubungan dengan orang Jepang lalu pulang ke Indonesia ternyata positif corona. Jadi hal-hal semacam ini yang harus kita antisipasi dari awal," kata Fezzi kepada Posbelitung.co.

Fezzi menyampaikan RSUD Beltim harus siap dari segala sisi walaupun hanya sebagai RS lintasan artinya bukan RS rujukan namun tetap menangani dalam tahap awal.

"Alat-alat mulai dari Alat Pelindung Diri (APD), dokternya, perawatnya, hingga obat-obatannya harus disiapkan. Jangan sampai nanti ketika ada yang dicurigai corona malah lari semuanya tidak mau bersentuhan," kata Fezzi.

Walaupun memang, lanjutnya, di China sudah sekitar 50 persen pasien positif corona sudah sembuh tapi itu karena sistem kesehatannya yang bagus. Jika melihat di Iran, karena sistem kesehatannya kurang bagus maka pasiennya bertambah sangat cepat.

"Kita harus siap menghadapi virus ini. Intinya adalah bagaimana kita mencegahnya agar bisa ditangkal sejak dini," saran Fezzi.

Selain Fezzi  dalam kunjungan ini juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Beltim Yulhaedir dan anggota DPRD Beltim Komisi 3 yakni Sunarjo, Suparman, dan Akhirudin.
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved