MotoGP 2020

Persiapan Sudah Matang, Rossi Kecewa Dengar Kabar MotoGP Qatar Dibatalkan

Pembatalan itu tak lepas dari regulasi terkini pemerintah negara Qatar yang memberlakukan karantina selama dua pekan bagi para pendatang dari Italia

Persiapan Sudah Matang, Rossi Kecewa Dengar Kabar MotoGP Qatar Dibatalkan
Instagram.com/valeyellow46
Valentino Rossi. Siap Pindah ke Tim Satelit Asal Tetap Bisa Bertahan di MotoGP. 

POSBELITUNG.CO - Kabar dibatalkannya seri pertama MotoGPR di Sirkuit Losail Qatar pada 6-8 Maret mendatang membuat Valentino Rossi, kaget dan kecewa.

Pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP ini tak mengira seri pembuka MotoGP Qatar 2020 dibatalkan oleh otoritas setempat.

Diberitakan BolaSport.com sebelumnya, MotoGP Qatar 2020 yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, Qatar, 6-8 Maret mendatang, resmi dibatalkan karena wabah virus Corona.

Pembatalan itu tak lepas dari regulasi terkini pemerintah negara Qatar yang memberlakukan karantina selama dua pekan bagi para pendatang dari Italia.

Meski kubu Dorna, selaku promotor MotoGP, sudah melobi pemerintah negara Qatar, aturan karantina selama dua pekan bagi para pendatang dari Italia tetap tak bisa diusik.

Hal inilah yang pada akhirnya membuat Dorna tak punya pilihan lain kecuali membatalkan penyelenggaraan seri balap MotoGP.

Sebab, ada banyak pembalap MotoGP yang berasal dari Italia termasuk Valentino Rossi.

Selain itu, beberapa tim balap elite pun memilih bermarkas di sana, termasuk Monster Energy Yamaha MotoGP yang menaungi Rossi.

"Kabar ini betul-betul buruk. Sangat disayangkan, setelah menghabiskan musim dingin dengan berlatih, kami siap memulai musim ini, baik secara fisik maupun psikologis. Usai tes di Qatar, saya sangat ingin memulai balapan pertama," kata Rossi, dilansir dari Crash.

"Pembatalan balapan kelas MotoGP di Qatar sulit untuk diterima, begitu juga bagi para fans. Sebab, sekarang kami tidak tahu berapa lama harus menunggu sebelum kami bisa mulai balapan," ucap Rossi lagi.

Halaman
12
Editor: Hendra
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved