Breaking News:

Kebakaran Rumah Warga di Tanjungpandan

Sebelum Lakukan Pemadaman Lima Rumah Kontrakan yang Terbakar, Kapala BPBD Belitung Sempat Lihat Ini

Kepastian api tersebut muncul dari mana. Hanya saja, saat melakukan evakuasi awal, Ia menemukan satu unit gerobak bakso, dalam kondisi kompor api seda

posbelitung.co/Disa Aryandi
Petugas Damkar BPBD Belitung, Selasa (3/3/2020) ketika melakukan pemadaman api. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Belitung Hendri, Selasa (3/3/2020) terlebih dahulu sudah melihat asap tebal dari kejauhan.

Sebelum melakukan tindakan terhadap peristiwa kebakaran di Jalan Sriwijaya RT 16/05 Lingkungan III Kelurahan Parit, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Awalnya kebakaran yang menghanguskan lima unit kontrakan milik seorang bernama Polo tersebut, Hendri sempat lewat di Jalan raya itu, setelah dari pasar Tanjungpandan, Belitung.

"Itu sekitar pukul 09.30 WIB, setelah saya kontak rekan - rekan pemadan, ternyata mereka sudah mendapat informasi dan ingin meluncur ke lokasi kebakaran. Tapi karena angin cukup kencang, jadi api cepat membesar, ditambah lagi seluruh rumah yang kebakaran ini papan, dan semi permanen," ucap Hendri kepada posbelitung.co, selasa (3/3/2020).

Hendri belum bisa memprediksi kepastian api tersebut muncul dari mana. Hanya saja, saat melakukan evakuasi awal, Ia menemukan satu unit gerobak bakso, dalam kondisi kompor api sedang menyala.

Dibagian kiri dan kanan gerobak tersebut, ada ditemukan tabung gas.

"Cuma kami tidak bisa memastikan, penyebab kebakaran ini, karena itu atau bukan. Kendala kami tadi memang akses jalan menuju ke lokasi kebakaran sempit. Terus ini rumah padat penduduk, tapi alhamdulillah sekitar 40 menit api sudah kami padamkan," kata dia.

Untuk memadamkan api tersebut, petugas mengerahkan tiga unit mobil damkar. Ia menghimbau kepada warga kedepan untuk lebih waspada lagi melakukan aktivitas yang berhubungan dengan api.

"Apalagi untuk area seperti ini adalah wilayah padat penduduk, yang memiliki resiko besar ketika ada peristiwa seperti ini. Jadi tolong diperhatikan apalagi yang berhubungan dengan api, walaupun sekecil apapun," bebernya.

Petugas damkar BPBD Kabupaten Belitung, selasa (3/3/2020) sedang melakukan pemadaman api.
Petugas damkar BPBD Kabupaten Belitung, selasa (3/3/2020) sedang melakukan pemadaman api. (posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sebelumnya diberitakan sebuah rumah papan berada di pusat Kota Tanjungpandan, Belitung, Selasa (3/3/2020) terbakar.

Halaman
1234
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved