Breaking News:

Berita Belitung

Sekda Belitung Timur Imbau Warga Jangan Panik dan Jangan Percaya Berita Hoax Terkait Virus Corona

Sekda Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi mengimbau agar masyarakat untuk tidak panik mengenai dua WNI yang terjangkit virus corona

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Posbelitung/Suharli
Sekda Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Sekda Kabupaten Belitung Timur, Ikhwan Fahrozi mengimbau agar masyarakat untuk tidak panik, terkait dengan pengumuman resmi  oleh Presiden Joko Widodo bersama Menteri Kesehatan Terawan mengenai dua Warga Negara Indonesia (WNI) yang terjangkit virus corona

Selain itu dia menekankan agar selektif dalam menerima informasi yang beredar di publik

"Terkait Corona saya imbau dapatkan informasi pada sumber yang benar jangan sampai menerima informasi hoax yang bisa menyebabkan panik," imbau Ikhwan kepada Posbelitung.co, Selasa (3/3/2020).

Menurutnya, pemerintah pusat juga sudah menyampaikan informasi-informasi yang tepat hal itu lah yang akan diadopsi pemerintah kabupaten Beltim kepada masyarakat.

"Kami juga Imbau agar masyarakat melakukan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), jadi jangan panik. Terkait informasi corona tetap kami monitor," pesan  Ikhwan.

Selain itu, Ikhwan menyampaikan sebelumnya Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi juga menyampaikan kepada para sekda agar mensosilisasikan pencegahan virus corona, mulai Jumat (6/32020)  dengan  mengajak masyarakat agar bersih-bersih desa atau RT di lingkungan daerah masing-masing.

Menurutnya para sekda juga diimbau agar membuat surat kepada para bupati/walikota membuat kegiatan pencegahan corona.

"Gubernur meminta untuk mengadakan gerakan bersih-bersih untuk cegah corona, sebagai satu diantara antisipasi terhadap virus corona, dimulai Jumat ini di Belitung Timur, Jumat depannya baru berbagi seluruh masing-masing OPD menyasar ke Kecamatan," jelas Ikhwan menirukan sampaian Gubernur Bangka Belitung. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved