Breaking News:

Berita Belitung

Tujuh Ketua Panwas Kecamatan Sambangi Kantor Bupati Terkait Pencairan Dana Hibah

Tujuh Ketua, beserta anggota dan staf Panwascam sekabupaten Belitung Timur bersama dengan Bawaslu Belitung Timur sambangi Kantor Bupati Belitung Timur

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Posbelitung.co/Suharli
Bawaslu Belitung Timur Dan Panwascam Se Kabupaten Belitung Timur saat menemui Sekda Belitung Timur, Selasa (3/3/2020) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Tujuh Ketua, beserta anggota dan staf Panwascam se-Kabupaten Belitung Timur bersama dengan Bawaslu Belitung Timur sambangi Kantor Bupati Belitung Timur mempertanyakan pencairan Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) untuk Pilkada Belitung Timur 2020.

Pasalnya hampir dua bulan ini, Panwascam se-Kabupaten Belitung Timur belum menerima honorariumnya.

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Sekda Belitung Timur, Ihkwan Fahrozi diruang kerja

Ketua Bawaslu Belitung Timur, Wahyu Epan Yudhistira ditemui posbelitung, menuturkan kedatangan mereka untuk meneruskan aspirasi dan keinginan tahuan dari pengawas kecamatan dan sekretariad kecamatan mengkonfirmasi terkait kejelasan dan posisi terakhir proses permohonan pencairan dana hibah Bawaslu Beltim pada Pilkada Kabupaten Belitung Timur 2020.

"Ini merupakan tahap kedua pencairan dana hibah diseluruh tahapan pencairan dan sekaligus merupakan tahap pertama di tahun 2020," ungkap Epan kepada posbelitung, Selasa (3/3/2020).

Menurutnya dari bulan Januari 2020 lalu Bawaslu Beltim sudah mengajukan permohonan, dan melengkapi syarat pencairan namun sampai dengan hari ini belum cair.

"Jadi hampir dua bulan Panwas kecamatan belum mendapatkan uang kehormatan atau honor, disisi lain mereka harus berjibaku melaksanakan tugas-tugas pengawasan pemilu, termasuk juga pembentukan pengawas pemilihan desa," jelas Epan.

Menurut Epan karena Bawaslu Kabupaten juga memiliki keterbatasan keuangan, akhirnya Panwas kecamatan melakukan inisiatif mandiri, sebagai komitmen tetap tidak mau mengorbankan tugas dan kewajiban karena belum cairnya proses hibah.

"Bawaslu Beltim juga mengapresisasi dan mengucapkan terimaksih atas upaya-upaya terbaik yang telah dilakukan jajaran panwas kecamatan dan sekretarisnya," kata Epan.

Dari pertemuan tersebut diakui ada beberapa hal belum ada kesebangunan SOP diinternal Pemkab Beltim, terkait proses pencairan dana hibah termasuk juga ada yang perlu diperbaiki dititik-titik tertentu diperbaiki dari sistem yang ada.

"Intinya agar menyegerakan dana hibah ini cair, dan semoga juga jangan sampai kejadian ini terulang dikemudian hari. Informasi terakhir hari ini sudah dieksekusi dalam artian mungkin besok (4/3/2020) sudah sampai ketingkat kecamatan," bebernya. (Posbelitung.co/Suharli)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved