Erick Thohir Imbau Masyarakat Tidak Panik, Stok Beras Bulog Aman

Erick menjelaskan, stok tersebut masih bisa bertambah dalam waktu dekat ini.

Erick Thohir Imbau Masyarakat Tidak Panik, Stok Beras Bulog Aman
kompas.com
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat meninjau Gudang Perum Bulog di Jakarta, Rabu (4/3/2020). 

POSBELITUNG.CO, JAKARTA - Masuknya virus corona ke Indonesia membuat sebagian masyarakat panik. Bahkan, ada yang sampai memborong stok pangan, termasuk komoditas beras.

Menanggapi hal itu, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memastikan stok beras di gudang Perum Bulog aman. Untuk itu, dia meminta masyarakat tak khawatir akan kehabisan beras.

"Kita ingin memastikan bahwa stok beras aman, baik untuk saat ini menghadapi corona, ataupun Lebaran. Stok beras ini hampir 1,65 juta di seluruh Indonesia," ujar Erick di Gudang Bulog, Jakarta, Rabu (4/3/2020).

Erick menjelaskan, stok tersebut masih bisa bertambah dalam waktu dekat ini. Sebab, masa panen beras diprediksi akan terjadi pada akhir Maret hingga akhir April 2020.

"Ada corona virus, kalau kita bersatu kita enggak heboh-heboh, sama juga lebaran sudah dekat, kita pastikan juga stoknya ada, panen raya juga cepat, kita akan balance," kata Erick.

Selain masalah ketersediaan beras, Erick juga menyoroti permasalahan distribusinya. Dia memastikan distribusi beras dari Bulog akan terus diperbaiki. "Rakyat jangan panik, kita berusaha yang terbaik untuk bangsa ini, tapi kita harus bersatu," ucap dia. (*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Erick Thohir: Masyarakat Jangan Panik, Stok Beras Aman"

Editor: tedja pramana
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved