Breaking News:

Berita Belitung

KPPN Tanjungpandan Salurkan Dana Desa ke 12 Desa di Belitung dan 39 Desa di Belitung Timur

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan kembali menyalurkan dana desa tahap I tahun anggaran 2020.

Dok/KPPN Tanjungpandan
Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Tanjungpandan kembali menyalurkan dana desa tahap I tahun anggaran 2020.

KPPN telah menyalurkan ke 12 desa di Kabupaten Belitung dan 39 desa di Kabupaten Belitung Timur.

Sampai dengan Senin (2/3/2020) lalu, KPPN Tanjungpandan sudah menyalurkan dana desa kepada 23 desa dari 42 desa di Kabupaten Belitung.

Penyaluran selanjutnya pada tanggal 9 Maret 2020 untuk 7 desa di Kabupaten Belitung, sehingga menyisakan 12 desa yang belum tersalur dana desa tahap I tahun anggaran 2020.

Sementara itu, penyaluran dana desa tahap I di Kabupaten Belitung Timur telah dilakukan 100 persen atau senilai Rp18.048.228.000.

Dana desa telah disalurkan kepada seluruh desa di Kabupaten Belitung Timur sekaligus untuk 39 desa. Dana desa tersebut sudah disalurkan ke rekening kas masing-masing desa di Kabupaten Belitung Timur.

Perubahan mekanisme penyaluran dana desa yang langsung disalurkan ke RKD melalui RKUD pada hari dan tanggal yang sama, diharapkan dana desa tersebut akan diterima lebih cepat oleh desa serta tidak lagi terjadi idle cash Dana Desa di RKUD.

Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni mengatakan agar perangkat desa selalu mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa.

Ia juga mengapreasiasi langkah-langkah yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur dalam percepatan penyaluran Dana Desa.

"Negeri ini menjadi terang benderang bukan karena obor di Jakarta tapi karena lilin-lilin kecil di setiap desa. Semoga dana desa ini dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan dan kemakmuran masing-masing desa," katanya.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved