Breaking News:

Berita Belitung

Tiga Satker KPPN Tanjungpandan Raih Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik

KPPN Tanjung Pandan memberikan apresiasi kepada satuan kerja (satker) mitra yang memperolah nilai Indikator kinerja pelaksanaan anggaran terbaik

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Dok/ KPPN Tanjungpandan
Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni pada kegiatan sosialisasi langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran tahun anggaran 2020, Selasa (3/3/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- KPPN Tanjung Pandan memberikan apresiasi kepada satuan kerja (satker) mitra yang memperolah nilai Indikator kinerja pelaksanaan anggaran (IKPA) terbaik pada semester II tahun anggaran 2019.

Apresiasi ini diberikan pada Lembaga Pemasyarakatan Tanjung Pandan, MAN 1 Belitung, dan Stasiun Meteorologi HAS Hanandjoedin.

Penghargaan ini disampaikan Kepala KPPN Tanjungpandan Rd Yen Yen Nuryeni dalam kegiatan sosialisasi langkah-langkah strategis pelaksanaan anggaran tahun anggaran 2020, Selasa (3/3/2020).

Dalam sosialisasi tersebut, Rd Yen Yen Nuryeni mengatakan, tantangan modernisasi yang dihadapi satker ke depan semakin besar.

"Seperti pengawasan implementasi kartu kredit pemerintah, implementasi aplikasi SAKTI berbasis web untuk modul dmin dan modul penganggaran, marketplace, pengelolaan uang persediaan, serta penerapan jabatan
fungsional terbuka," katanya.

Selama ini KPPN Tanjungpandan dalam memberikan pelayanan senantiasa menerapkan gerakan antisipatif, seperti memberikan fasilitas media komunikasi berupa inovasi Layanan Istimewa (LaIs). Pihaknya juga memberikan layanan konsultasi kepada petugas pengelola keuangan satker dengan zoom meeting melalui video conference.

Kepala KPPN Tanjung Pandan terus mengingatkan para KPA Satker terkait kebijakan pemerintah pusat meliputi pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, dan penyederhanaan segala bentuk kendala regulasi. Juga penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi.

Ia juga mengharapkan pengelolaan keuangan melalui DIPA masing-masing satker, dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Mitra Kerja KPPN Tanjung Pandan mencakup wilayah Kabupaten Belitung dan Belitung Timur, dengan jumlah satker sebanyak 41 satker dan pagu tahun anggaran 2020 sebesar Rp 391.870.452.000.

Dia juga mengapresiasi seluruh KPA satker atas sinergi, kolaborasi, dan kerjasama sehingga KPPN Tanjungpandan mampu mengukir berbagai prestasi dan inovasi pada 2018 lalu. Diantaranya sebagai Kantor
Pelayanan Terpadu (KPT), SIPP, ISO, Program Zona Integritas, Pengarusutamaan Gender
(PUG).

Bahkan KPPN Tanjungpandan dijadikan sebagai role model Pembangunan Zona
Integritas oleh Kemenpan RB dengan di raihnya Predikat WBK (Wilayah Bersih dari Korupsi) dan terakhir predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani) pada 2019. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari))

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved