Breaking News:

Berita Belitung

Bupati Belitung Timur Ajak Masyarakat Lakukan Sensus Penduduk Mandiri 2020 Secara Online

Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza mengajak seluruh masyarakat Belitung Timur melakukan sensus penduduk 2020 mandiri secara online

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Posbelitung/Bryan Bimantoro
Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG--Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza mengajak seluruh masyarakat Belitung Timur melakukan sensus penduduk 2020 mandiri secara online via gadget masing-masing.

Menurutnya setiap warga negara harus berkontribusi dalam gelaran sepuluh tahunan ini.

Ia yang juga baru selesai melaksanakan sensus secara mandiri mengatakan pengisiannya mudah dan tak perlu waktu lama.

"Siapkan dulu KTP, KK, dan Buku Nikah bagi yang sudah berkeluarga. Terus langsung saja buka website bps.go.id," ajak Yuslih kepada masyarakat saat ditemui Posbelitung.co di Kantor Bupati Belitung Timur, Kamis (5/3/2020).

Jika sudah menyiapkan dokumen di atas hanya butuh waktu lima sampai sepuluh menit dalam mengisi data pribadi per kepala.

Yuslih sedikit mengalami kendala karena ketika ingin mengisi data di website masih terdapat nama anaknya, padahal anaknya sudah tidak berada dalam satu KK lagi dengannya.

"Masalahnya bisa diatasi secara cepat. Buat masyarakat yang kesulitan mengisi jangan khawatir karena bagi yang belum melakukan sensus secara mandiri, pada Juli nanti akan dicacah secara manual oleh petugas BPS," kata Yuslih.

Namun ia tetap mengajak seluruh lapisan masyarakat agar lakukan sensus secara online karena bisa memudahkan pendataan di Belitung Timur. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved