Breaking News:

Berita Belitung

Laksanakan Konkab III, PGRI Diharapkan Mampu Menjawab Tantangan Zaman

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Belitung Timur diharapkan bisa menjawab tantangan zaman dalam hal pendidikan.

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Posbelitung/Bryan Bimantoro
Bupati Beltim Yuslih Ihza saat memberi sambutan dalam acara Konkab III PGRI Beltim, Kamis (5/3/2020) di Auditorium Zahari MZ. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG--Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza mengatakan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Belitung Timur diharapkan bisa menjawab tantangan zaman dalam hal pendidikan.

Hal ini dikatakannya di acara Konferensi Kabupaten (Konkab) III di Auditorium Zahari MZ, Kamis (5/3/2020).

Menurutnya, guru yang merupakan komponen utama PGRI berperan dalam penentu keberhasilan pendidikan melalui kinerjanya pada tingkat institusional, instruksional, dan eksperimensi. Hal itu berarti upaya dalam meningkatkan mutu pendidikan dalam perkembangan zaman harus dimulai dari guru.

"Karena itu PGRI sebagai organisasi profesi ditantang agar mampu menggerakkan guru, pendidik, dan tenaga kependidikan lainnya harus berandil dalam kegiatan belajar di sekolah namun juga melahirkan pemikiran transformatif dalam pengembangan kebijakan pemerintah," kata Yuslih saat memberi sambutan di ratusan pengurus PGRI.

Dalam menuju tujuan itu serta menata organisasi, lanjutnya, dibutuhkan penyegaran kepengurusan dalam hal ini melaksanakan konkab berdasarkan ketentuan-ketentuan yang telah diatur dalam AD/ART PGRI.

Yuslih mengucapkan selamat atas terselenggaranya Konkab III. Ia berharap kegiatan ini bisa dijadikan evaluasi dalam menyusun program kerja yang sinergis dan selaras dengan arah kebijakan pembangunan pendidikan pemerintah daerah.

"Diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi daya dukung, tumbuh, dan berkembangnya kualitas SDM, pembangunan dunia pendidikan, dan membawa manfaat secara langsung kepada anggota, masyarakat, maupun pemerintah," harap Yuslih. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved