Liga Italia

Kontak Dengan Penderita Corona saat Makan Malam, Mantan Gelandang Juventus Masuk Karantina

Situasi ini membuat Erik ten Hag, selaku pelatih kepala Ajax Amsterdam, harus menjalani beberapa partai tanpa kehadiran sejumlah stafnya

Kontak Dengan Penderita Corona saat Makan Malam, Mantan Gelandang Juventus Masuk Karantina
Mirror.co.id
Ilustrasi, seorang perawat melayani pasien terinfeksi virus corona 

POSBELITUNG.COM - Mantan gelandang Juventus, Christian Poulsen dikabarkan menjalani masa karantina hingga 13 Maret 2020 terkait virus corona.

Dilansir dari laman Football Italia, Asisten manajer Ajax Amsterdam bersama 13 orang lainnya dikarantina setelah melakukan kontak dengan penderita virus corona.

Tepatnya, pasca-menghadiri jamuan makan malam pada Jumat (28/2/2020) waktu setempat.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu yang hadir di pertemuan itu dinyatakan positif terkena virus corona.

Situasi ini membuat Erik ten Hag, selaku pelatih kepala Ajax Amsterdam, harus menjalani beberapa partai tanpa kehadiran sejumlah stafnya.

Juru bicara klub, Miel Binkhuism, sejatinya sempat bersikeras menyampaikan bahwa mereka (staf Ajax yang hadir ke makan malam) tidak memiliki gejala penderita virus corona.

Namun, dengan mempertimbangkan keselamatan dan bentuk antisipasi penyebaran, pihak berwenang tetap menganjurkan agar pihak terkait tetap dikarantina dan terus memeriksa suhu badan.

Selama berkarier sebagai pemain, Christian Poulsen yang diketahui berposisi sebagai gelandang bertahan, sempat bermain untuk beberapa klub elite Eropa.

Di antaranya Sevilla, Schalke 04, Liverpool, hingga Juventus.

Bersama Juventus (2008-2010), dia mencatatkan 60 penampilan dengan raihan satu gol dan tiga assist.

Jumlah penampilan terbanyak ia torehkan kala pesepak bola berkebangsaan Denmark itu membela salah satu klub Jerman, Schalke 04.

Saat masih berseragam The Royal Blues, Poulsen tampil sebanyak 161 kali.

Dalam jumlah penampilannya, dia berhasil membukukan lima gol dan 14 assist Poulsen memutuskan untuk mengakhiri karier sebagai pemain pada Desember 2016.

Klub yang terakhir dibela adalah FC Copanhagen, yang tampil pada kasta tertinggi Liga Denmark.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Terkait Virus Corona, Mantan Gelandang Juventus Dikarantina bersama 13 Orang Lainnya",

Editor: Hendra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved