Breaking News:

Berita Belitung Timur

Manggar Festival 2020 Dibuka, Gaungkan Lagi Jajanan Tradisional

Manggar Festival 2020 diisi berbagai acara seperti pameran jajanan tradisional dari seluruh desa di Manggar, lomba e-Sport

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Khaidir Lutfi saat memukul gong tanda dibukanya Manggar Festival 2020, Jumat (6/3/2020). Didampingi oleh Camat Manggar Amirudin, Ketua DPRD Beltim Fezzi Uktolseja, Kapolsek Manggar AKP Joko Susilo, Danramil Manggar Mayor Inf Djoko Lelono, dan tamu undangan lainnya. 

POSEBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Suara gong menjadi pemecah keheningan di tengah keramaian masyarakat Manggar yang berkumpul di Taman Kreasi Remaja Kantor Camat Manggar.

Tiga kali suara gong yang dipukul itu menjadi penanda dibukanya Manggar Festival yang dimulai hari ini Jumat (6/3/2020) sampai Minggu (8/3/2020).

Manggar Festival 2020 diisi berbagai acara seperti pameran jajanan tradisional dari seluruh desa di Manggar, lomba e-Sport, sampai ke gelar pembangunan desa.

Asisten II bidang Ekonomi dan Pembangunan Khaidir Lutfi yang membuka acara ini menyampaikan apresiasinya terhadap acara ini.

Menurutnya acara ini bisa membangkitkan semangat masyarakat dalam memakan jajanan tradisional.

"Sekarang banyak makanan yang instan dan tidak penuh gizi kita temukan di berbagai tempat. Hal ini satu di antara penyebab anak muda sekarang mengidap penyakit jantung, stroke, hingga mengalami kematian mendadak," kata Khaidir saat membacakan sambutan Bupati Belitung Timur Yuslih Ihza, Jumat.

Menurutnya, bila jajanan tradisional dikelola secara baik misal dari segi penyajian dan pengemasan bisa menambah nilai jual yang otomatis bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, dengan pengelolaan yang baik juga bisa menunjang pengembangan dari sektor wisata.

"Saya harap acara ini bisa jadi magnet masyarakat agar berkumpul bersama di Taman Kreasi Remaja ini. Mari rayakan keberagaman jajanan tradisional Belitung Timur," ajak Khaidir. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved