Breaking News:

Berita Belitung

Pengiriman Paket dari Luar Negeri JNE Tanjungpandan Terimbas Virus Corona

Menurut Pimpinan JNE Tanjungpandan Titin, kasus COVID-19 yang terjadi di Tiongkok memang berimbas pada pengiriman paket dari luar negeri.

Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Pimpinan JNE Tanjungpandan Titin saat ditemui Posbelitung.co di Kantor JNE Tanjungpandan Desa Aik Ketekok, Jumat (6/3/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Penurunan pengiriman barang datang (inbound) dari luar negeri ke Belitung juga terjadi di ekspedisi JNE.

Menurut Pimpinan JNE Tanjungpandan Titin, kasus COVID-19 yang terjadi di Tiongkok memang berimbas pada pengiriman paket dari luar negeri.

"Jadi marketplace yang biasa mengirimkan barang dari China ini memang agak turun yang inbound," ujarnya saat ditemui Posbelitung.co di Kantor JNE Tanjungpandan, Desa Aik Ketekok, Tanjungpandan, Jumat (6/3/2020).

Ia menjelaskan, kemungkinan masyarakat yang biasa membeli barang dari luar negeri terutama China cenderung membatasi pembelian.

Hal ini disebabkan karena kekhawatiran dari informasi bahwa virus tersebut bisa menular melalui paket atau barang yang telah disentuh seseorang yang terinfeksi virus COVID-19.

"Jadi memang mulai Januari itu pengiriman paket dari luar negeri itu turun. Pastinya saya tidak tau, yang jelas memang turun," kata dia.(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved