Berita Pangkalpinang

Persipas Gelar Piala Pertiwi Cup 2020 untuk Cari Bibit Pesepakbola Putri

Piala Pertiwi Cup tidak hanya sebagai ajang pencarian bakat saja, namun juga sebagai wadah untuk membentuk asosiasi sepakbola putri

Persipas Gelar Piala Pertiwi Cup 2020 untuk Cari Bibit Pesepakbola Putri
(Ist/Asprov PSSI Bangka Belitung).
Piala Pertiwi Cup Pangkalpinang 2020. 

POSBELITUNG.CO, BANGKA - Asosiasi sepak bola putri Pangkalpinang, akan menggelar kejuaraan Piala Pertiwi Cup Pangkalpinang 2020.

Ajang ini juga untuk mencari pemain-pemain, yang akan diikutsertakan dan bergabung dalam Asosiasi sepak bola putri Pangkalpinang (Persipas Putri).

"Berkaca dari prestasi sepakbola putri mampu menembus tingkat nasional, dan salah satu kandidat juara di even nasional. Pertiwi Cup hadir sebagai ajang seleksi daerah untuk penyaringan bakat sepakbola putri yang ada di Bangka Belitung, serta mendukung program ASPROV untuk kemajuan sepakbola Bangka Belitung," ujar Ufrizal, Pelatih Persipas Putri Pangkalpinang, saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Jum'at (06/03/2020).

Lebih lanjut Piala Pertiwi Cup tidak hanya sebagai ajang pencarian bakat saja, namun juga sebagai wadah untuk membentuk asosiasi sepakbola putri.

"Antusias masyarakat khususnya Bangka Belitung, dengan adanya wadah turnamen Pertiwi cup ini sangat besar. Walaupun untuk 2019 kemarin baru dilaksanakan, sehingga bakat sepakbola putri dapat disalurkan melalui wadah turnamen tersebut," lanjutnya.

Sementara itu mengenai jadwal digelar Piala Pertiwi Cup, Ufrizal mengungkapkan masih menunggu kabar dari Asprov PSSI Bangka Belitung.

"Untuk tuan rumah juga nanti tergantung kesiapan daerah masing-masing serta penunjukan langsung oleh Asprov PSSI Bangka Belitung. Selain itu untuk sistem turnamen, akan digelar setengah kompetisi dengan nilai point," ungkapnya.

Untuk informasi selengkapnya dapat menghubungi langsung Ufrizal, 083175740470 atau Rizki 081368065282. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Editor: Hendra
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved