Breaking News:

Berita Belitung

IKA UNY Cabang Belitung Gelar Kegiatan Workshop, Targetkan Peserta 400 Orang

-Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Yogyakarta (IKA-UNY) Cabang Belitong menggelar kegiatan workshop

Ist/IKA UNY Cabang Belitong
Selebaran kegiatan workshop yang akan digelar IKA UNY Cabang Belitong 

POSBELITUNG.CO--Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Yogyakarta (IKA-UNY) Cabang Belitong menggelar kegiatan workshop dengan tema, Merdeka Belajar melalui Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang Efektif.

Workshop tersebut akan digelar di Gedung Auditorium Zahari MZ Kabupaten Belitung Timur.

Kegiatan berlangsung selama tiga hari, mulai tanggal 28 sampai 30 maret tahun 2020 mendatang dengan pelaksanaan dimulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00  WIB..

Ketua panitia kegiatan Samlawi mengatakan workshop ini digelar dalam rangka menjalankan program kerja agenda tahunan, sekaligus selamatan (milad) IKA UNY Cabang Belitong yang kedua.

"Ini sudah kedua kalinya, sebelumnya digelar di Tanjungpandan sekaligus pelantikan pengurus, dan selamatan (milad) yang pertama IKA UNY Cabang Belitung," kata Samlawi saat dihubungi Posbelitung.co, Minggu (8/3/2020).

Ia mengatkan  kegiatan ini akan diikuti oleh seluruh peserta dari kalangan guru mulai dari Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) yang ada di Pulau Belitung.

"Persyaratannya tidak ada. Cuma satu, semoga banyak peserta yang ikut," ujar Samlawi.

Ia berharap dengan adanya kegiatan workshop ini para peserta (guru) mengetahui dan tidak lagi bingung dalam menyusun pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) 1 lembar yang sedang ramai dibicarakan dunia pendidikan di indonesia dibawah pimpinan Menteri Pendidikan yang baru yakni Nadiem M Karim.

Sementara ketua IKA UNY Cabang Belitong  Paryanta mengatakan, kegiatan workshop bertujuan memberikan pengetahuan dan tata cara pengimplementasian penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) cukup 1 lembar.

Lanjutnya, adapun narasumbernya langsung dari Dosen Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) dan Pengurus IKA UNY Pusat.

"Peserta kami targetkan 400 orang. Diharapkan kepada para pendidik dan tenaga Kependidikan dapat ikut berperan aktif, krn kontribusinya sangat ringan hanya Rp.100 ribu per-orang," kata Paryanta.

Lebih lanjut pendaftaran bisa menghubungi nomor 082178464038 atas nama Ruwah Subekti dan 085292773185 atas nama Yaenuri.
(Pendaftaran paling lambat tanggal 23 maret tahun 2020 mendatang).

(Posbelitung.co/Ferdi Aditiawan)

Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved