Berita Belitung

Pasca Dilantik, Pengkab PBVSI Langsung Gelar Liga Voli Belitung

40 klub bola voli se Kabupaten Belitung yang terdiri dari 29 klub pria dan 11 klub wanita turut berpartisipasi dalam event ini

Pasca Dilantik, Pengkab PBVSI Langsung Gelar Liga Voli Belitung
(posbelitung.co/dede s)
Suasana pertandingan Livobel yang diselenggarakan Pengkab PBVSI Belitung di GOR Tanjungpandan, Minggu (8/3/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --  Pengurus Kabupaten (Pengkab) PBVSI Belitung langsung menggelar event Liga Voli Belitung (Livobel) U-21 tahun 2020 di GOR Tanjungpandan, Minggu (8/3/2020).

Liga Voli Belitung ini digelar usai dilakukannya pengukuhan kepengurusan baru PBVSI Belitung.

Tercatat 40 klub bola voli se Kabupaten Belitung yang terdiri dari 29 klub pria dan 11 klub wanita turut berpartisipasi dalam event yang dimulai semenjak 8-21 Maret mendatang.

"Tidak perlu berlama-lama, kami langsung buka turnamen. Ada 40 klub yang ikut se Kabupaten Belitung untuk usia 21 tahun," ujar Ketua Pengkab PBVSI Belitung Vina Cristyn Ferani kepada posbelitung.co.

Ia mengatakan tujuan pelaksanaan Livobel kali ini untuk menjaring atlet bola voli yang akan diikutkan dalam ajang Porprov 2022 mendatang.

Menurutnya seorang atlet yang berprestasi bukan dilahirkan tetapi dijadikan.

Oleh sebab itu, Pengkab PBVSI akan mendata potensi atlet daerah untuk dijadikan bibit unggul di ajang yang lebih bergensi.

"Bibit-bibit muda ini akan disiapkan untuk menjadi andalan Belitung dan bahkan Indonesia," katanya.

Dirinya mengakui selama delapan tahun, cabang olahraga bola voli Belitung tidak pernah memberikan prestasi yang membanggakan.

Oleh sebab itu, dirinya berharap para peserta Livobel tahun 2020 bisa memberikan pertandingan maksimal untuk menjadi atlet yang bisa mewakili Belitung di ajang Porprov mendatang.

"Saya ucapkan selamat bertandingan, junjung tinggi sportifitas dan semoga turnamen ini bisa berjalan lancar," kata Vina. (posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved