Breaking News:

Berita Sungailiat

Media Punya Peran Penting, Bupati Bangka Minta Pejabatnya Terbuka Berikan Informasi

Mulkan mengatakan wartawan adalah mitra yang melekat dengan kemajuan pembangunan di Kabupaten Bangka.

Editor: Hendra
bangkapos/ramandha
Bupati Bangka Mulkan saat diwawancara wartawan 

POSBELITUNG.CO, BANGKA -- Bupati Bangka, Mulkan meminta seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah Kabupaten Bangka agar lebih terbuka kepada wartawan yang ada di Kabupaten Bangka.

Mulkan mengatakan wartawan adalah mitra yang melekat dengan kemajuan pembangunan di Kabupaten Bangka.

Menurutnya, peran serta media mempunyai andil besar dalam membangun daerah.

Informasi dari pemerintah daerah (pemda) dapat langsung diketahui oleh masyarakat luas.

"Media sendiri adalah garda terdepan dari pembangunan kita dan menjadi agen pembangunan daerah. Karena sebuah informasi yang berasal dari pelosok sekalipun perihal pembangunan daerah, lewat media lah masyarakat akan tahu," jelas Mulkan Minggu (8/3/2020) semalam saat ditemui di Rumah Dinas Bupati Bangka.

Mulkan juga mengaku, selalu mengingatkan jajaran Pemkab Bangka mulai dari kepala OPD hingga perangkat desa supaya jangan terkesan mengindari pelaku pers ketika ingin meminta penjelasan atau sekedar mengonfirmasi suatu kegiatan yang bersifat kepentingan umum.

Dengan keterbatasan waktu yang dimiliki oleh jajaran pemerintahan daerah untuk menyampaikan informasi menyangkut kepentingan masyarakat, peran pelaku media sangat dibutuhkan.

"Kembali saya ingatkan, bagi seluruh instansi pemerintahan daerah, dari jajaran kelurahan, desa dan seterusnya maupun OPD-opd terkait, ketika datangnya pelaku media yang ingin mengonfirmasi suatu kegiatan, agar bersedia menyampaikan informasi dengan baik dan jelas," tegas Bupati Bangka ini.

"Semua leding sektor lah, berikanlah konfirmasi yang baik dan jelas. Karena tanpa mereka (pelaku media) juga, kita bukan apa-apa," pungkasnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved