Advertorial

Suhu Ato Berharap Atraksi Tatung Makin Dikenal

Kelenteng Dewa Thai Song Lo Kiun pimpinan Suhu Ato di Jalan Perumnas, Aik Baik Dalam, Desa Aik Pelempang Jaya, Kecamatan Tanjungpandan

Suhu Ato Berharap Atraksi Tatung Makin Dikenal
ist
kelenteng dewa thai song lo kium 

POSBELITUNG.CO - Kelenteng Dewa Thai Song Lo Kiun pimpinan Suhu Ato di Jalan Perumnas, Aik Baik Dalam, Desa Aik Pelempang Jaya, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung kini berusia 26 tahun.

Dalam rangka memperingati hari jadi tersebut, digelar sejumlah kegiatan di antaranya ibadah dan atraksi Tatung, Minggu (8/2).

Acara dihadiri masyarakat etnis Tionghoa, pengurus kelenteng, serta tamu undangan lainnya. Masyarakat umum juga antusias menyaksikan pertunjukan.

Suhu Ato atau karib disapa Datuk mengatakan, perayaan ini memang rutin digelar setiap tahun dalam rangka merayakan hari ulang tahun kelenteng.

Tujuan lainnya menjalin silaturahmi antara sanak saudara serta masyarakat di sekitar kelenteng.

“Karena ini merupakan tradisi dan kebudayaan dari etnis Tionghoa dalam mengembangkan dan menghidupkan kebudayaan,” kata Datuk.

Ia berharap, pada HUT ke-26 ini, Kelenteng Dewa Thai Song Lo Kiun bisa semakin maju dan berkembang, berguna bagi masyarakat banyak, terkhusus etnis Tionghoa di Pulau Belitung.

“Semoga semuanya sehat selalu, diberikan rezeki serta kemudahan dalam setiap kegiatan,” ujarnya.

Datuk juga berpesan dan berharap kepada pemerintah daerah agar lebih perhatian dan menghidupkan lagi kebudayaan Tionghoa, terutama atraksi Tatung agar lebih dikenal masyarakat luas.

Sebab bisa dijadikan sebagai ajang promosi dan daya tarik wisata kebudayaan di Pulau Belitung.

“Sekaligus juga menarik investor asing menanam modal di Belitung,” ucapnya. (advertorial/s3)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved