Breaking News:

Berita Belitung

Wakil Bupati Belitung Timur Minta Camat dan Kades Evaluasi Terhadap Permasalahan Anak di Wilayahnya

Pada kesempatan itu, Burhanudin mengatakan setiap camat dan kepala desa harus evaluasi terhadap berbagai persoalan anak-anak di wilayahnya

Posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Wakil Bupati Beltim Burhanudin saat memberi pembinaan kepada camat dan kades se-Beltim dalam kegiatan tersebut, Selasa (10/3/2020) di Rumah Makan Fega. 

POSBELITUNG.CO,BELITUNG-- Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin membuka kegiatan Pengembangan Kecamatan dan Desa Layak Anak di Belitung Timur, Selasa (10/3/2020) di Rumah Makan Fega, Manggar.

Pada kesempatan itu, Burhanudin mengatakan setiap camat dan kepala desa harus evaluasi terhadap berbagai persoalan anak-anak di wilayahnya masing-masing.

Kegiatan ini, lanjutnya, bukanlah yang pertama kali dilakukan. Namun, masih tetap terjadi kasus-kasus yang melibatkan anak-anak di dalamnya.

"Kalau kita lihat di media massa banyak kasus yang melibatkan anak-anak di desa-desa. Masalah ini harus diseriusi dan ini bukan hanya masalah kabupaten, tapi juga semua pihak," ingat Burhanudin kepada Posbelitung.co seusai acara.

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin saat memberi pembinaan kepada camat dan kades se-Beltim dalam kegiatan tersebut, Selasa (10/3/2020) di Rumah Makan Fega.
Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin saat memberi pembinaan kepada camat dan kades se-Beltim dalam kegiatan tersebut, Selasa (10/3/2020) di Rumah Makan Fega. (Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Menurutnya,setiap camat dan kepala desa sudah seharusnya memberikan pembinaan-pembinaan supaya hak-hak anak bisa terpenuhi di wilayahnya.

Ia mengatakan dana desa bisa digunakan dalam hal melakukan pembinaan sumber daya manusia.

"Jadi tidak melulu menggunakan dana desa dalam membangun fisik tapi juga dalam hal ini perlu. Buat apa fisik bagus jika SDM dan sisi spiritualnya tidak bagus?"  tegas  Burhanudin.

Ia berharap semua pihak introspeksi diri sehingga bisa menghasilkan sebuah inovasi yang bisa membuat anak-anak terpenuhi hak-haknya, misal hak untuk bermain di lingkungan publik dan hak-hak lainnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

-- 

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved