Breaking News:

Kriminalitas

Buntuti Korban dari Bank, Pencuri Pecah Kaca Mobil dan Embat Tas Ransel Berisi Uang Puluhan Juta

Kejadian nahas ini dialami Budianto (52) warga Jalan Perbakin, Girimaya, Pangkalpinang. Dia harus kehilangan uang puluhan juta di dalam mobil milikny

Banjarmasin Post
Ilustrasi pencurian pecah kaca mobil 

POSBELITUNG.CO-- Masyarakat harus lebih waspada karena aksi kejahatan semakin marak. Apalagi bagi para nasabah perbankan sebaiknya saat mengambil uang  harus berhati-hati karena bisa saja sejak ke bank sudah dibuntuti pelaku kejahatan.

Kejadian nahas ini dialami Budianto (52) warga Jalan Perbakin, Girimaya, Pangkalpinang.

Dia harus kehilangan uang puluhan juta di dalam mobil miliknya itu.

Mobil miliknya yang tak jauh diparkirkan olehnya, kurang lebih sekitar 20 meter.

Saat itu dia keluar dari Bank Mandiri Pangkalpinang dan menemui teman di Sun Hotel sebelah Tung Tau Toni Wen.

"Kaca sebelah kiri mobil Innova BN 1078 PO pecah. Saat itu mobil diparkir korban di sebelah Warung Kopi (Warkop) Tung Tau Toni Wen. Setelah ambil uang di bank Mandiri. Sekitar 15.30 keluar dari bank ke Sun Hotel, sekitar 16.30 baru tahu kaca mobil pecah," kata Budianto, baru-baru ini.

Kejadian pencurian tersebut, ia langsung melaporkan ke Polres Pangkalpinang, guna ditindak lanjuti.

"Laporan sudah kita terima dari korban, dia baru menyadari kejadian itu sekitar pukul 16.30. Setelah mengetahui kejadian itu, korban langsung melapor ke kita," ungkap  Kabag Ops Polres Pangkalpinang, Kompol Jadiman Sihotang, Rabu (11/3/2020) di Polres Pangkalpinang.

Saat kejadian, mobil korban diparkirkan di Jalan Toni Wen, Kampung Bintang, Rangkui sekitar beberapa meter dari hotel. Dia (Korban--red) saat kejadian sedang menemui teman dan menikmati kopi.

Barang bukti mobil merek Kijang Innova warna silver yang kacanya dipecahkan pelaku pencurian yang mengambil tas berisi uang didalam mobil, Rabu (11/3/2020) di Mapolres Pangkalpinang.
Barang bukti mobil merek Kijang Innova warna silver yang kacanya dipecahkan pelaku pencurian yang mengambil tas berisi uang didalam mobil, Rabu (11/3/2020) di Mapolres Pangkalpinang. (Bangkapos.com/Yuranda)

Alami Kerugian Rp 33 Juta

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved