Breaking News:

Berita Belitung

Dinas Kesehatan Belitung Lakukan Tindakan Pencegahan Ini Antispasi Penyebaran Virus Corona

Apabila ada yang di curigai, maka warga atau penumpang tersebut akan langsung dibawa ke RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung,

Posbelitung.com/Bryan Bimantoro
Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono di kantornya, Kamis (5/9/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Belitung saat ini masih terus melakukan antisipasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat, terkait dengan persoalan virus corona.

Lantaran hingga sekarang masih menjadi instruksi dari Pemerintah Pusat.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung Joko Sarjono mengatakan, tindakan yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten yaitu sudah melakukan rapat lintas sektoral, untuk mengatasi, mencegah dan prosedur penanganan apabila ditemukan ada masyarakat yang terkena virus corona ini.

"Kami sudah lakukan rapat beberapa waktu lalu, dan memang semua tindaklanjutnya rata - rata menjadi tupoksi KKP, terutama apabila ada yang di curigai, maka akan ditindaklanjuti KKP," kata Joko kepada Posbelitung.co, rabu (11/3/2020).

Kata dia, apabila ada yang di curigai, maka warga atau penumpang tersebut akan langsung dibawa ke RSUD H Marsidi Judono Kabupaten Belitung, lantaran sudah tersedia ruang isolasi.

"Kami memang tidak ada gerakan khusus seperti KKP, hanya saja kami melakukan tindakan preventif dan penyuluhan kepada masyarakat, karena untuk tindakan lainnya kewenangan KKP," ucapnya.

Untuk penyuluhan dan tindakan preventif ini, lanjut dia, sudah dilakukan oleh petugas Dinkes Belitung dan petugas puskesmas di setiap Kecamatan di Kabupaten Belitung, salah satunya dengan melakukan sosialisasi.

"Jadi kami hanya sosialisasi saja, dan membuat masyarakat agar tidak panik dengan virus corona ini," pungkasnya.(posbelitung.co/disa aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved