Advertorial

Mari Dukung Olahraga Tradisional Bangka Belitung

Festival Olaharaga Tradisonal (FOT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan di Stadion Mini Komplek Venue

Mari Dukung Olahraga Tradisional Bangka Belitung
ist
Panitia Festival Olahraga Tradisional bersama juri FOT Provinsi kepulauan Bangka Belitung 

POSBELITUNG.CO - Festival Olaharaga Tradisonal (FOT) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang dilaksanakan di Stadion Mini Komplek Venue Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung Timur, berlangsung sukses.

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin resmi menutup event tahunan tersebut pada Selasa (10/3).

Dari rangkaian pelaksanaan FOT Provinsi Bangka Belitung tahun ini, Kontingen Kota Pangkalpinang meraih juara pertama sekaligus meraih tiket FOT tingkat nasional mewakili Provinsi Bangka Belitung, yang akan digelar di Belitung Timur.

Wakil Bupati Belitung Timur Burhanudin berharap agar FOT jangan hanya untuk sekadar tampil dan euforia kegiatan saja.

“Tapi bagaimana kegiatan ini bisa mengakar sampai generasi muda,” ujar Burhanudin dalam sambutannya.

Burhanudin mengajak semua masyarakat agar melestarikan budaya yang ada di Bangka Belitung.

“Sebagai tuan rumah, kami apresi kegiatan ini. Olahraga tradisonal yang ada di Bangka Belitung harus dikembangkan dan dikenalkan sampai kancah nasional. Mari kita saling mendukung bangun Bangka Belitung melalui olahraga tradisionalnya,” kata Burhanudin.

Kepala Dispora Belitung Timur Mathur Noviyansah mengemukakan, FOT bertujuan agar masyarakat Provinsi Bangka Belitung dapat menyenangi dan mencintai olahraga tradisional, serta terjalin silaturahmi antar masyarakat..

“FOT diharapkan dapat meningkatkan kerjasama dengan daerah dan lembaga lain, dalam pengembangan kepemudaan dan olahraga serta meningkatkan prestasi Provinsi Bangka Belitung pada festival olahraga tradisional di tingkat nasional,” kata Mathur.

Sebanyak 150 peserta yang terdiri dari atlet dan ofisial dari tujuh kabupaten/ kota di Provinsi Bangka Belitung, ikut berpartisipasi pada FOT Provinsi Bangka Belitung tahun ini. Mereka telah menampilkan permainan terbaik dari daerah masing-masing pada festival tersebut. (Advertorial/lui)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: Dedi Qurniawan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved