Breaking News:

Mungkin Satu di Antaranya Favorit Anda, Ini 6 Minuman Kopi yang Pernah Jadi Tren di Indonesia

Dewasa ini, kedai kopi kian menjamur. Banyak kedai kopi mulai eksplorasi untuk mencari minuman kopi yang diminati konsumen, terutama pasar milenial.

Editor: Novita
Tribun Jogja/Hamim Thohari
Ilustrasi sajian secangkir kopi 

POSBELITUNG.CO - Ada berbagai macam jenis minuman kopi di Indonesia, seperti espresso, caffe latte, machiato dan lainnya.

Masing-masing dibuat dengan cara dan komposisi berbeda, entah itu espresso based dengan campuran susu, krim atau berbagai jenis gula. Ada juga yang dinikmati lewat manual brew.

Dewasa ini, kedai kopi kian menjamur. Banyak kedai kopi mulai eksplorasi untuk mencari minuman kopi yang diminati konsumen, terutama pasar milenial.

Di Hari Kopi Nasional, 11 Maret 2020, Kompas.com merangkum beberapa minuman kopi yang pernah jadi tren di Indonesia.

Es Kopi Susu

Menurut Cindy Herlin Marta, Co-Founder Shoot Me In The Head yang juga seorang Licensed Q Arabica Grader, tren minuman kopi dari tahun ke tahun akan berubah. Namun hingga kini, ada salah satu yang masih kuat bertahan-- es kopi susu.

Sejak beberapa tahun lalu, es kopi susu mulai muncul dan lama kelamaan menjamur, sehingga mejadi kopi andalan beragam kedai kopi di Indonesia.

Hal serupa juga diungkapkan oleh William Heuw, Owner dari brand Kopi Kangen.

"Kopi susu tren banget karena budaya orang Asia yang sukanya manis-manis. Es kopi susu yang pakai gula aren, susu kental manis, campuran sirup, itu masih sangat disukai," ujar William kepada Kompas.com, Selasa (10/3/2020).

Es kopi susu sendiri merupakan campuran dari kopi dan susu cair lalu dicampur dengan gula aren sebagai pemanis.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved