Breaking News:

Berita Belitung

Biro Perjalanan Umrah Arminareka Perdana Tak Tutup Pendaftaran Umrah

Pimpinan Biro Perjalanan Umrah Arminareka Perdana Belitung Erlianto Abu Piin tidak menutup pendaftaran bagi calon jemaah.

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: nurhayati
Dok/Erlianto
Pimpinan Arminareka Perdana Belitung Erlianto Abu Piin. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Pimpinan Biro Perjalanan Umrah Arminareka Perdana Belitung Erlianto Abu Piin mengatakan, meskipun pendaftaran umrah melalui aplikasi sistem komputerisasi pengelolaan terpadu umrah dan haji khusus (siskopatuh) milik Kementerian Agama ditutup sementara, namun pihaknya tidak menutup pendaftaran bagi calon jemaah.

Misal hari ini saja, kata dia, masih ada empat pendaftar umrah dan dua yang mendaftar haji plus yang permintaannya berangkat Desember 2020 mendatang.

"Kalau kami Arminareka Perdana alhamdulilah tidak ada penutupan (pendaftaran), kami selalu menerima," katanya saat dihubungi Posbelitung.co, Kamis (12/3/2020).

Sampai saat ini di biro perjalan di Jalan Dahlan, Tanjungpandan tersebut ada 38 jemaah yang sedang menunggu pemberangkatan.

Rencananya jemaah umrah tersebut akan berangkat ke Arab Saudi pada Minggu (15/3/2020) nanti, namun terancam ditunda karena akses ditutup sementara Kerajaan Arab Saudi.

"Sebenarnya bukan fitutup, hanya keberangkatan ditunda saja, sampai kapan belum tahu, karena dari Jakarta saja belum bisa memastikan karena tergantung dibukanya akses penerbangan," jelas Erlianto.

Makanya hingga saat ini pihaknya tengah menunggu informasi lebih lanjut mengenai akses penerbangan dari maskapai bagi para jemaah.

Menurutnya, jemaah yang direncanakan berangkat dalam waktu dekat memang visanya belum keluar. Ia memastikan, meskipun keberangkatan jemaah tertunda, pihaknya tidak akan dikenakan biaya tambahan.

"(Jemaah) sabar aja, ini bukan kehendak pemilik travel atau Pemerintah Indonesia, tapi kekhawatiran kerajaan Arab Saudi, sehingga umrah ditunda. Harapan kami semoga pemerintah Arab Saudi dengan tulus membuka akses umrah kembali, kasian jemaah yang sudah bergembira dan senang merasakan hadiah terindah umrah," imbau Erlianto. (Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved