Breaking News:

Berita Belitung Timur

Dandim 0414/Belitung Minta Anggotanya Netral di Pilkada Belitung Timur

Indra mengatakan kepada anggotanya agar jangan memihak ataupun pilih kasih kepada salah satu pasangan calon.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Dandim 0414/Belitung Letnan Kolonel Inf Indra Padang dan jajarannya saat mengecek armada pengamanan di Lapangan Taruna Manggar, Kamis (12/3/2020). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNGTIMUR - Dandim 0414/Belitung Letnan Kolonel Inf Indra Padang menekankan netralitas kepada anggotanya menjelang penyelenggaraan Pilkada Belitung Timur September mendatang.

Hal ini ia sampaikan saat memberi amanat pada Gelar Apel Pasukan yang digelar di Lapangan Taruna Manggar, Kamis (12/3/2020).

Indra mengatakan kepada anggotanya agar jangan memihak ataupun pilih kasih kepada salah satu pasangan calon.

"Pesan saya perlakukan semua calon secara adil tanpa ada diskriminatif perlakuan," kata Indra kepada posbelitung.co seusai acara.

Lebih lanjut ia mengatakan apel ini merupakan pengecekan kesiapan dalam mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi menjelang Pilkada.

Kesiapan ini agar pelaksanaan pesta demokrasi bisa berjalan aman, lancar, dan damai.

"Jadi ketika nanti ada individu atau kelompok yang berusaha mencederai kondusivitas kami sudah siap sehingga tidak mengganggu keamanan dan ketertiban umum. Tentunya dalam pengamanan aksi yang terjadi tetap berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku serta mengedepankan sikap persuasif," tegasnya.

Ia berharap kepada pasukannya agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya, secara semangat, disiplin, tulus, dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan tak hanya berjalan tertib, aman, dan terkendali namun juga bernilai ibadah.

"Harapan saya jangan anggap remeh setiap masalah dan terus ikuti situasi perkembangan yang terjadi. Sekecil apapun masalah bisa kita kaji, pelajari, dan klarifikasi sehingga bisa kita antisipasi secara dini," harapnya. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Bryan Bimantoro
Editor: Hendra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved