Breaking News:

Berita Belitung

Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Catat Ada 300 Kelompok Tani di Belitung

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung Destika Efenly mengatakan terdapat 300 lebih kelompok tani

Posbelitung/Yuranda
epala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Destika Elenly 

POS BELITUNG.CO, BELITUNG--Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Belitung Destika Efenly mengatakan terdapat 300 lebih kelompok tani (poktan) di Kabupaten Belitung.

Lanjutnya, kelompok tani tersebut tersebar disetiap desa di lima kecamatan yang ada Kabupaten Belitung dengan mengelola berbagai macam bidang yakni pertanian, perkebunan, peternakan, dan lainnya.

"Untuk satu desa kurang lebih ada lima sampai delapan kelompok tani," kata Destika Efenly kepada Posbelitung.co, Kamis (12/3/2020).

Ia menyebutkan adapun hasil dari para kelompok tani meliputi tanaman seperti sayur-sayuran, holtikultura, dan peternakan seperti daging, susu dan lain-lain.

"Kalau diambil secara luas hasil dari kelompok tani kebanyakan lada. Jumlahnya belum saya rekap berapa banyak. Karena yang mantau ada di bidang pertanian dan perkebunan, saya kurang memantau," ujar Destika Efenly.

Dikatakan Destika Efenly demi menunjang, serta mengembangkan para kelompok tani pihaknya rutin melakukan semacam pembinaan dengan menurunkan petugas penyuluh guna memberikan tata cara budidaya menanam dan memelihara meliputi bidang pertanian, perkebunan, peternakan dan hal lainnya.

Dengan harapan agar dapat meningkatkan hasil produksi panen dari para kelompok tani setiap tahunnya.

"Untuk penyuluh langsung dari petugas dinas. Terdapat satu sampai dua orang disetiap desa," pungkas Destika Efenly.

(Posbelitung.co/Ferdi Aditiawan)

Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved