Breaking News:

Berita Belitung

Dispora Belitung Minta Hasil Terbaik Seleksi Paskibraka, Hingga Kejar Seleksi Nasional

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Subagio mengatakan, pelaksanaan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Pos Belitung/Disa Aryandi
Suasana seleksi calon Paskibraka tingkat Kabupaten Belitung, Kamis (12/3/2020) di GOR Tanjungpandan, Belitung. 

POSBELITUNG.CO-- Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung Subagio mengatakan, pelaksanaan seleksi calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten, kini sedang tahapan proses seleksi.

Seleksi tersebut, akan langsung di umumkan pada sore nanti. Peserta seleksi Paskibraka yang dipilih dari ratusan pelajar itu, sebanyak 32 orang yaitu 16 orang putra dan 16 orang putri.

"Untuk teknisnya, semua kami serahkan kepada panitia pelaksana, karena semua teknis nya di PPI, TNI dan Polri sebagai panita pelaksana. Jadi kami percayakan semua kepada panitia pelaksana," kata Subagio kepada Posbelitung.co, kamis (12/3/2020).

Namun, kmenurutnya, sebagai pejabat pembuat komitmen (PPK), dispora hanya menerima hasil seleksi tersebut, yang disertai dengan rekapan data penilaian. Kendati, dispora tetap ingin mengharapkan hasil terbaik dan terbuka dari seleksi tersebut.

"Tentu kami juga sangat berharap, hasil dari ini nanti, akan ada yang mewakili Belitung ke tingkat nasional. Karena terus terang saja, dua tahun belakang, tidak ada yang sampai ke nasional, hanya provinsi saja," ucapnya.

Bagi peserta yang nanti belum mendapat kesempatan nantinya, lanjut dia, agar tidak kecewa dengan hasil yang didapat. Namun masih ada kesempatan lainnya di seleksi berikutnya.

"Kami minta tetap semua nanti berlatih, dan terus melakukan pembinaan di setiap sekolah - sekolah untuk menciptakan bibit atau generasi-generasi baru," pesan Subagio. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved