Breaking News:

Berita Belitung

Travel Umrah Ini Rencanakan Berangkat Jemaah Setelah Lebaran, Jika Akses ke Arab Saudi Sudah Dibuka

Travel Umrah Asia Tour Belitung yang berkantor di Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis (12/3/2020)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Tribunnews.com/Muhammad Husain Sanusi/MCH2019
Umat muslim saat menjalankan ibadah umrah di Mekkah 

Travel Umrah Ini Rencana Berangkat Jamaah Setelah Lebaran, Jika Akses ke Arab Saudi Sudah Dibuka

POSBELITUNG.CO, BELITUNG-- Travel Umrah Asia Tour Belitung yang berkantor di Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung, Kamis (12/3/2020) terpaksa menunda keberangkatan jemaah umrah mereka.

Seharusnya ada beberapa orang Jamaah yang berangkat umrah dari Belitung tertanggal 28 Maret 2020 nanti.

Keberangkatan jemaah umrah pada bulan Maret 2020 itu, merupakan kloter pertama pada tahun berjalan ini. Kloter tersebut, tentu bergabung dengam kloter dari daerah lainnya di Jakarta.

"Ya karena persoalan akses penerbangan kesana dan persoalan corona, jadi ditunda. Tidak banyak sih, hanya beberapa orang saja untuk tanggal 28 nanti. Ya karena jadwal pesawat tidak memungkinkan, jadi ditunda," ungkap Kepala Cabang Asia Tour Belitung, Cholvie kepada Posbelitung.co, kamis (12/3/2020).

Menurutnya, penundaan tersebut memang tidak menjadi permasalah, lantaran ada keinginan dari Jamaah Umrah ini juga ingin menunda keberangkatan, lantaran permasalahan virus corona masih ada hingga sekarang.

"Setelah tanggal 28 itu memang ada lagi kloter ke dua, itu dibulan puasa, dan berkemungkinan juga di tunda, kalau belum ada akses kesana. Jadi berkemungkinan besar nanti di gabung bersamaan keberangkatannya," ucapnya.

Secara keseluruh, Jamaah Umrah yang direncanakan untuk berangkat nanti, memang secara administrasi dan dokumen sudah dilakukan pengurusan.

"Hanya tinggal visa saja yang belum, semua passpor dan segala macam sudah. Tapi kami menunggu dari pemerintah nanti bagaimana - bagaimana nya, dan untuk di tahun ini kami sudah berencana ada tiga kloter," jelas Cholvie. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved